Peran Pengawasan Syariah Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada PT. Azwa Properti Management

Efendi, Irwan (2023) Peran Pengawasan Syariah Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada PT. Azwa Properti Management. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401190088_Irwan Efendi_Ekonomi Syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik pengawasan kerja di PT. Azwa Properti Management, untuk mngetahui faktor-fektor penghambat atau kendala pengawasan kerja di PT. Azwa Properti Management serta untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana dampak kontrol kecepatan kerja di lakukan pada PT. Azwa Properti Management.
Jenis pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, artinya penelitian yang dilakukan dengan maksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Tahapan dalam teknik pengolahan data kualitatif, yaitu mereduksi data dengan merangkup hasil wawancara dengan pimpinan dan karyawan PT. Azwa Properti, penyajian data berupa teks naratif, dan juga kesimpulan dari perolehan data tersebut. Sasaran objek penelitian untuk wawancara adalah karyawan PT. Azwa Properti, terutama pimpinan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pengawasan kinerja karyawan sudah diterapkan cukup baik hal ini dibuktikan melalui sistem pengawasan yang diterapkan pada perusahaan yang mengacu pada, Standar Operasional Prosedur, Key Performance Indicator, rapot kerja, pengawasan syariah seperti kejujuran dan amanah. Akan tetapi, masih ada beberapa karyawan yang tidak disiplin terhadap waktu kerja seperti pulang, masuk, dan izin kerja, selain itu sejauh ini menurut pimpinan laporan kerja dari bawahan belum valid baru mencapai 85% tentunya hal tersebut disebabkan beberapa faktor penghambat atau kendala diantaranya kurangnya skill yang dimiliki oleh para karyawan, Sumber Daya Alam seperti cuaca yang tidak menentu dan lokasi yang sulit dijangkau. Dampak dari pengawasan kinerja karyawan di PT. Azwa Properti diantaranya yaitu perusahaan dan karyawan menjadi lebih teratur dan tertata dalam melaksanakan tugas kerja, menghasilkan target kerja yang memuaskan pimpinan, berkurangnya kecurangan kerja, para karyawan memahami bidang dan tugas kerjanya masing-masing.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Said Abadi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 17 May 2023 05:33
Last Modified: 17 May 2023 05:33
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22762

Actions (login required)

View Item View Item