..(JADIKAN 1 FILE PDF, PELAJARI PANDUAN DI WEBSITE PERPUSTAKAAN, UPLOAD ULANG)..Peran Kepala Madrasah Sebagai Leader dan Motivator dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Ploso Pacitan

Marsini, Marsini (2018) ..(JADIKAN 1 FILE PDF, PELAJARI PANDUAN DI WEBSITE PERPUSTAKAAN, UPLOAD ULANG)..Peran Kepala Madrasah Sebagai Leader dan Motivator dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Ploso Pacitan. Masters thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
01. Cover.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. Lembar Pengesahan & Persetujuan Penguji.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. Nota Persetujuan.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. Lembar Pernyataan Keaslian.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. Kata Pengantar.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. Daftar Isi.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. Isi ( BAB I-IV ).pdf

Download (19MB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. Daftar Isi.pdf

Download (810kB) | Preview

Abstract

Marsini. 2018. Peran Kepala Madrasah Sebagai Leader dan Motivator dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyah al-Huda Ploso Pacitan. Tesis, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Program Pascasarjana, Institut Agama Islam (IAIN) Ponorogo. Pembimbing: Dr. Mambaul Ngadhimah, M.Ag
Kata kunci: Peran Kepala Madrasah Sebagai Leader, Motivator,Kinerja guru
Kepemimpinan sebagai salah satu komponen manajemen merupakan hal yang sangat penting untuk mencapai tujuan organisasi. Peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru sangat diharapkan agar para guru dalam mengajar lebih cakap, terarah dan profesional, sehingga lebih mudah dalam menangkap, mencerna dan kemudian merealisasikan dalam tugas sehari hari. Kepala madrasah memiliki posisi yang sangat penting dalam menggerakkan manajemen sekolah agar dapat berjalan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan kebutuhan zaman khususnya kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni.pentingnya kepemimpinan kepala madrasah ini perlu lebih ditekankan lagi terutama dalam kaitannya dengan kebijakan otonomi daerah dan disentralisasi pendidikan. Peran adalah kemampuan dan kesiapan yang dimiliki seseorang untuk dapat mempengaruhi, mendorong, mangajak, mamantau dan kalau perlu memaksa orang lain agar menerima pengaruh itu. Selanjutnya berbuat sesuatu yang dapat membantu pencapaian suatu maksud dan tujuan tertentu.
Penelitian ini bertujuan: (1)Untuk mendeskripsikan tentang peran kepala madrasah sebagai pemimpin dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah al-Huda Ploso Pacitan; (2) Untuk mendeskripsikan tentang peran Kepala Madrasah sebagai motivator dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah al-Huda Ploso Pacitan.
. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan model interaktif yang dikembangkan Miles dan Huberman.
Model penelitian kami menggunakan tehnik kuantitatif.
Penelitian ini menghasilkan dua temuan: pertama; Peran kepala madrasah di Madrasah Ibtidaiyah al-Huda Ploso Pacitan sebagai pemimpin dalam meningkatkan kinerja guru:(1).A) Untuk meningkatkan kepribadian: a) Menjadi taulaadan dalam hal kedisiplinan dan riligius ,b) B) Pengembangan profesi: mengikutsertakan guru untuk KKG,Diklat, dan perlengkapan sarana prasarana (C)Kemampuan mengajar: Membimbing untuk menyusun perangkat pembelajaran, pengembangan media, metode dan strategi pembelajaran.(d) Hubungan dengan masyarakat:Dalam mensukseskan kegiatan belajar mengajar.
. Kedua; Peran kepala madrasah Ibtidaiyah al-Huda Ploso Pacitan sebagai motivator dalam meningkatkan kinerja guru: a) Untuk meningkatkan kepribadian,: Mengadakan penilaian kepada guru atas kesiapan kegiatan belajar mengajar, b) Pengembangan Profesi: Mengikutkan diklat maple,workshop,pelatihan-pelatihan dan seminar, c) Kemampuan mengajar : Komunikasi secara harmonis melalui rapat dan kegiatan non formal lainnya, d) Hubungan dengan masyarakat melalui kegiatan social seperti takziyah,bantuan bencana, dan kerja sama dengan komite madrasah dalam membuat kebijakan madrasah.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Mambaul Ngadhimah
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 May 2023 08:25
Last Modified: 16 May 2023 08:25
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22754

Actions (login required)

View Item View Item