Jaringan Sosial Dalam Proses Distribusi Di UD. Wijaya Ridda Ponorogo

Afennia, Jessica (2023) Jaringan Sosial Dalam Proses Distribusi Di UD. Wijaya Ridda Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401190090_Jessica Afennia_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Afennia, Jessica. Jaringan Sosial dalam Proses Distribusi di UD. Wijaya Ridda Ponorogo. Skripsi. 2023. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.

Kata Kunci: Hambatan, Distribusi, Jaringan Sosial.

Dalam proses distribusi pada sebuah perusahaan sering mengalami yang namanya hambatan atau permasalahan. Hambatan dalam proses distribusi dapat menyebabkan tujuan distribusi pada suatu perusahaan menjadi terhambat dan dapat mempengaruhi waktu dan biaya menjadi tidak efektif dan efisien.
Tujuan utama dalam penelitian ini adalah menganalisis bentuk dalam proses distribusi yang mengalami hambatan serta menganalisis jaringan sosial yang ada di dalam distribusi UD. Wijaya Ridda Ponorogo sebagai jembatan dalam mengatasi hambatan proses distribusi. Triangulasi sumber digunakan untuk menggali informasi yang akurat dengan memperbanyak sumber wawancara. Variabel distribusi dan jaringan sosial yang digunakan adalah bentuk dan fungsi distribusi, tingkatan dan jenis dalam jaringan sosial.
Dalam penelitian pendekatan kualitatif ini menggunakan teknik triangulasi data, ditemukan bahwa variabel bentuk fungsi distribusi dengan tingkatan dan jenis jaringan sosial memiliki hubungan yang positif terhadap hambatan dalam proses distribusi UD. Wijaya Ridda Ponorogo, serta dapat mengakibatkan dampak positif berupa tujuan dalam distribusi dapat tercapai dan dampak negatif berupa waktu dan biaya masih kurang efisien.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 27 Apr 2023 00:54
Last Modified: 27 Apr 2023 00:54
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22673

Actions (login required)

View Item View Item