...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, LEMBAR KEASLIAN BERMATERAI, LENGKAPI WATERMARK SESUAI PEDOMAN, UPLOAD ULANG)...TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PANDANGAN TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN TULAKAN KABUPATEN PACITAN TERHADAP CHILDFREE

muhanas, muhanas (2023) ...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, LEMBAR KEASLIAN BERMATERAI, LENGKAPI WATERMARK SESUAI PEDOMAN, UPLOAD ULANG)...TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PANDANGAN TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN TULAKAN KABUPATEN PACITAN TERHADAP CHILDFREE. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210116040_muhanas_hukum keluarga islam..pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Memiliki keturunan adalah salah satu tujuan pernikahan dan upaya menjaga keharmonisan keluarga. Namun sekarang muncul fenomena beberapa keluarga memilih tidak memiliki anak (childfree). Childfree muncul karena masalah ekonomi, psikologis, medis, tidak memiliki naluri keibuan atau alasan lain seperti over population. Pandangan ini menimbulkan pro kontra di masyarakat, yang mana umumnya wanita yang telah menikah kodratnya adalah memiliki anak. Dalam penelitian ini akan dikupas tentang pandangan beberapa tokoh masyarakat di Kec. Tulakan tentag fenomena tersebut dan dampaknya.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana tinjauan hukum Islam terhadap pandangan tokoh masyarakat Kec. Tulakan Kab. Pacitan tentang childfree? (2) Bagaimana tinjauan hukum Islam terhadap pandangan tokoh masyarakat Kec. Tulakan Kab. Ponorogo tentang dampak childfree?

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh Mukhlas
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1899 Other Law and Legal Studies > 189999 Law and Legal Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan al-Ahwal al-Syakhshiyyah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 09 Mar 2023 01:39
Last Modified: 09 Mar 2023 01:39
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22512

Actions (login required)

View Item View Item