Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pengumpulan Dana Zakat Di Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Ponorogo

Dharmawan, Muchammad Rizka (2022) Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pengumpulan Dana Zakat Di Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL M. RIZKA D UP TO ETHESES fixxxxx.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin cepat membawa dampak dan perubahan dengan mengharuskan organisasi untuk membuka pikiran mereka terhadap tuntutan perubahan dan berusaha mengembangkan strategi dan kebijakan yang mengatasi masalah yang dihadapi. Artinya suatu organisasi atau lembaga dapat beradaptasi dengan permasalahan yang ada. Salah satu bidang fungsional yang strategis adalah Sumber Daya Manusia atau SDM.
Tujuan dari diadakanya penelitian ini adalah pentingnya sumber daya manusia bagi sebuah organisasi atau perusahaan, tanpa adanya SDM seluruh kegiatan operasional tidak akan berjalan secara normal yang nantinya berdampak pada terhambatnya perkembangan organisasi atau perusahaan tersebut. Demikianlah sebuah fakta yang terjadidi Lembaga Yatim Mandiri Ponorogo pada manajemen sumber daya manusia yang dimiliki masih dirasa kurang dimanfaatkan dengan maksimal, salah satu penyebab nya adalah amil yang kurang berkompeten dalam melaksanakan tugasnya.
Jenis penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Dimana penulis menganalisis data yang telah didapatkan dari lapangan dengan cara mengimplementasikanya.Hasil dari penelitian ini adalah penerapan manajemen sumber daya manusia sudah diterapkan dengan baik dan mengarah sedang mengarah ke suatu tujuan organisasi, begitupun dengan manajemen sumber daya manusia yang diterapkan Oleh Lembaga Yatim Mandiri pada fase pengumpulan dana zakat, nampaknya mereka sudah menerapkanya sesuai dengan metode-metode yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Faruq Ahmad Futaqi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:37
Last Modified: 30 Nov 2022 03:37
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22101

Actions (login required)

View Item View Item