Pengaruh Kualitas Produk dan Religiusitas Terhadap Keputusan Nasabah Tabungan Mudharabah Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Magetan

Nafiah, Marfuatin (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Religiusitas Terhadap Keputusan Nasabah Tabungan Mudharabah Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Magetan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
Marfuatin_Skripsi A5 (Recovered).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keputusan nasabah adalah proses yang digunakan untuk mengkombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih satu di antaranya. Keputusan nasabah dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya yaitu kualitas produk dan religiusitas. Berdasarkan teori semakin tinggi kualitas produk dan religiusitas akan mempengaruhi keputusan nasabah menabung. akan tetapi fakta dilapangan dalam penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk masih rendah, justru nasbah tetap menabung pada BPRS Magetan. Begitu pula religiusitas tidak menjadi alasan untuk menabung di BPRS Magetan. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui: (1) Mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan nasabah tabungan mudharabah pada BPRS Magetan. (2) Mengetahui pengaruh religiusitas terhadap keputusan nasabah tabungan mudharabah pada BPRS Magetan. (3) Mengetahui pengaruh kualitas produk dan religiusitas terhadap keputusan nasabah tabungan mudharabah pada BPRS Magetan.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah tabungan mudharabah pada BPRS Magetan. (2) religiusitas berpengaruh terhadap keputusan nasabah tabungan mudharabah pada BPR Syariah Magetan. (3) serta kualitas produk dan religiusitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah tabungan mudharabah pada BPR Syariah Magetan dengan R2 sebesar 38,7.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:10
Last Modified: 30 Nov 2022 03:10
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22095

Actions (login required)

View Item View Item