...(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LMEBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Motivasi Dan Kualitas Manajemen Terhadap Keputusan Pembelian Bisnis Franchise Minuman Di Ponorogo

Laili, Fitria Nur (2022) ...(GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LMEBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Motivasi Dan Kualitas Manajemen Terhadap Keputusan Pembelian Bisnis Franchise Minuman Di Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180202_Fitria Nur Laili_Ekonomi Syariah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Laili, Fitria Nur. Pengaruh Motivasi Dan Kualitas Manajemen Terhadap Keputusan Pembelian Bisnis Franchise Minuman Di Ponorogo. 2022, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Yunaita Rahmawati, S.E., M.Si., Ak.
Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Motivasi, Kualitas Manajemen
Franchise format bisnis adalah pemberian sebuah lisensi oleh seorang Franchisor kepada Franchisee, dan lisensi tersebut memberi hak kepada Franchisee untuk menggunakan merek dagang. Berdasarkan teori yang ada semakin tinggi motivasi dan kemampuan manajemen maka kinerja keberhasilan bisnis Franchise juga semakin tinggi. Sehingga keputusan pembelian bisnis Franchise juga meningkat. Namun, fakta yang ada di lapangan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi peminat bisnis Franchise atau keputusan pembelian bisnis Franchise, justru motivasi dan kemampuan manajemen yang diberikan semakin minim. Hal tersebut menunjukkan adanya perbedaan antara teori dengan fakta yang ada di lapangan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kualitas manajemen terhadap keputusan pembelian bisnis Franchise di Kabupaten Ponorogo. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan data primer, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang digunakan pada penelitian ini hasil jawaban kuesioner dari responden, dengan jumlah responden sebanyak 35. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling, dan analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji t dan uji F.
Hasil dari penelitian ini (1) Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian bisnis Franchise di Kabupaten Ponorogo. (2) Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa kualitas manajemen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian bisnis Franchise di Kabupaten Ponorogo. (3) Berdasarkan hasil uji F menunjukan bahwa motivasi dan kualitas manajemen secara simultan dan bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian bisnis Franchise di Kabupaten Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yunaita Rahmawati
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Nov 2022 06:38
Last Modified: 29 Nov 2022 06:38
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22076

Actions (login required)

View Item View Item