..(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Kualitas Pelayanan, Islamic Branding dan Harga terhadap Loyalitas pelanggan Minasshofa Cellular Ponorogo dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening

Qurohman, Taufik (2022) ..(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN, UPLOAD ULANG)...Pengaruh Kualitas Pelayanan, Islamic Branding dan Harga terhadap Loyalitas pelanggan Minasshofa Cellular Ponorogo dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponroogo.

[img]
Preview
Text
210717250_Taufik Qurohman_Ekonomi Syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Qurohman, Taufik . 2022. Pengaruh kualitas pelayanan Islamic branding dan harga terhadap loyalitas pelanggan minasshofa cellular ponorogo dengan kepuasan sebagai variable intervening. Skripsi. Jurusan Ekonomi Syariah Fakuktas Ekonomi dan Bismis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Faruq Ahmad Futaqi, S.E., M.E
Kata Kunci : kualitas pelayanan, harga, Islamic branding, loyalitas pelanggan.
Minasshofa Cellular merupakan usaha konter yang bermain pada penjualan grosir dan ecer yang menjual berbagai produk pulsa, paket internet, dan aksesoris gadget. Lokasi berada di Jalan Ahmad Yani No. 22 Balong Ponorogo. Sekarang ini Minashofa Celullar telah memiliki reseller kira-kira sebanyak 30 konter yang tersebar di Ponorogo yang terbanyak dan beberapa konter di Madiun, Magetan, Pacitan, dan Trenggalek. Selain memiliki reseller untuk disetori produk setiap harinya, Minasshofa Cellular juga memiliki 2 cabang yang berlokasi di Ponorogo juga yang menjual produk pulsa, paket internet dan aksesoris gadget secara ecer kepada konsumen
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas pelayanan, Islamic branding, dan harga terhadap loyalitas pelanggan, (2) mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan, dan (3) mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, Islamic branding, dan harga terhadap kepuasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif kuantitatif dengan jenis data yaitu primer yang didapatkan dari angket/kuisioner dan wawancara, jumlah populasi tak terhingga/tidak diketahui secara pasti, dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengmbilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian data dianalisis dengan uji validitas dan reliabilitas, uji deskriptif, dan uji hipotesis menggunakan Uji Parsial (Uji t), Uji Simultan (Uji F), dan Uji Koefisien Determinasi (R2 ).
Adapun hasil penelitian adalah (1) variabel kualitas pelayanan dan harga secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai thitung dari variabel (X1) > ttabel yaitu 3,960 > 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, nilai thitung dari variabel (X3) sebesar 16.947 > 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05,. Sedangkan variabel Islamic branding (X2) secara parsial tidak berpengaruh terhadap Y nilai thitung dari variabel (X2) < ttabel yaitu 0,552 < 1,984 dengan tingkat signifikansi 0,582 > 0,05. (2) kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan koefisien determinasi (R Square) sebesar 74.44% sisanya 25.6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Faruq Ahmad Futaqi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 28 Nov 2022 06:48
Last Modified: 28 Nov 2022 06:48
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22041

Actions (login required)

View Item View Item