...(PERBAIKI SCAN BERTTD TANPA WATERMARK, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA KEASLIAN TULISAN, UPLOAD ULANG)...Persepsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo pada Daya Tarik Shopeepay

Qur'aniawan, Pratama Nazila (2022) ...(PERBAIKI SCAN BERTTD TANPA WATERMARK, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA KEASLIAN TULISAN, UPLOAD ULANG)...Persepsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo pada Daya Tarik Shopeepay. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180283_Pratama Nazila Qur'aniawan_Ekonomi Syariah.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ponorogo cenderung tertarik menggunakan Shopeepay disaat kebanyakan pengguna dompet digital dalam skala nasional lebih mengutamakan penggunaan aplikasi dompet digital lain. Secara teori, ketertarikan dan minat penggunaan suatu produk ditentukan oleh karakteristik konsumen yang dilatarbelakangi oleh persepsi dan faktor-faktor yang menentukan penggunaan suatu produk.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis latar belakang penggunaan Shopeepay oleh mahasiswa dan persepsi mahasiswa terhadap daya tarik Shopeepay. Penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif deskripstif dengan melakukan wawancara dan observasi kepada informan. Informan dalam penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling yang mampu untuk memberikan substansi data yang dibutuhkan untuk penelitian.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Shopeepay oleh mahasiswa dilatarbelakangi oleh faktor kelompok acuan, status dan kedudukan, keadaan ekonomi serta pembelajaran. Sedangkan persepsi mahasiswa pada daya tarik Shopeepay terkategorikan dalam persepsi positif dimana mahasiswa menunjukkan penerimaan pada aspek-aspek daya tarik Shopeepay yang didasari oleh pengalaman masa lalu, kebutuhan dan keinginan, pengalaman dari teman, dan komunikasi dari iklan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Faruq Ahmad Futaqi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 28 Nov 2022 06:32
Last Modified: 28 Nov 2022 06:32
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/22026

Actions (login required)

View Item View Item