..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG).. Etika Bisnis Islam Dalam Pengelolaan Limbah Peternakan SapI Perah

Pratiwi, Ristanti Rahayu Puja (2022) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG).. Etika Bisnis Islam Dalam Pengelolaan Limbah Peternakan SapI Perah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180102_RISTANTI RAHAYU PUJA PRATIWI_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (492kB) | Preview

Abstract

Sebagai industri peternakan sapi perah yang cukup besar di Ponorogo, terdapat beberapa masalah yang cukup disoroti yaitu terkait pengelolaan limbah yang kurang efektif. Mayoritas peternak yang bersikap abai terkait pengelolaan limbah sapi perah. Dan pencemaran lingkungan yang diakibatkan 8meresahkan masyarakat. Pencemaran tersebut juga menyebabkan aliran air di wisata air terjun Pletuk di Sooko tercemar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu suatu penelitian yang dilakukan dalam kancah kehidupan sebenarnya. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif yakni penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena apa yang dialami oleh subjek penelitian. Hasil dari penelitian ini dianalisis dengan metode deduktif, yakni pembahasan yang diawali dengan mengemukakan dalil-dalil, teori-teori atau ketentuan yang bersifat umum dan selanjutnya dikemukakan kenyataan yang bersifat khusus.
Penerapan etika bisnis Islam tersebut juga harus mampu dilaksanakan dalam setiap aspek perekonomian termasuk dalam penyelenggaraan produksi, konsumsi maupun distribusi. Dalam pelaksanaan bisnis dan ada beberapa prinsip yang harus ut oleh pelaku bisnis, diantaranya yaitu prinsip kesatuan (unity), keseimbangan (equilibrium), kehendak bebas (free will), tanggung jawab (responsibility), kebenaran: kebajikan dan kejujuran.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Iza Hanifuddin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 25 Nov 2022 07:26
Last Modified: 25 Nov 2022 07:26
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21999

Actions (login required)

View Item View Item