..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 PONOROGO

JAMILAH, RIVATUL (2022) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 PONOROGO. Masters thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
502190032_rivatuljamilah_MPI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bagi suatu lembaga, citra madrasah merupakan cerminan identitas lembaga tersebut. Madrasah sebagai lembaga pendidikan perlu membangun citranya agar masyarakat dapat percaya dan mengapresiasi terhadap prestasi maupun reputasi yang dicapai oleh madrasah. Citra madrasah dapat dibangun dan dikembangkan melalui hubungan yang baik antara madrasah dengan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mendiskripsikan Strategi Humas dalam membangun Citra Madrasah di MIN 1 Ponorogo, 2) menganalisis faktor pendukung dan penghambat humas dalam membangun Citra di MIN 1 Ponorogo, dan 3) mengetahui dampak Strategi Humas terhadap Citra MIN 1 Ponorogo.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus untuk mengungkap secara mendalam dan terperinci tentang strategi yang dilakukan humas dalam membangun citra madrasah di MIN 1 Ponorogo dan dampaknya bagi madrasah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Strategi humas dalam membangun citra madrasah di MIN 1 Ponorogo dilaksanakan dalam bentuk publikasi, kegiatan sosial, dan keikutsertaan komunitas. 2) Faktor pendukung humas dalam membangun Citra MIN 1 Ponorogo adalah adanya kekompakan warga madrasah, komunikasi yang baik antara madrasah, komite dan elemen masyarakat. Sedangkan faktor penghambatnya adalah minimnya pengalaman dan kurang berkompetensi, keterbatasan personil. 3) Dampak Strategi Humas terhadap Citra MIN 1 Ponorogo dalam bentuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: NUR KOLIS
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2022 07:10
Last Modified: 24 Nov 2022 07:10
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21940

Actions (login required)

View Item View Item