..(FILE KOSONG, UPLOAD ULANG)..Komparasi Tingkat Prestasi belajar Berdasarkan Gaya Belajar Siswa Kelas III Mata Pelajaran Matematika Di MI Ma'arif Cekok Babadan Ponorogo Tahun Pelajaran 2021/2022

Suroso, Suroso (2022) ..(FILE KOSONG, UPLOAD ULANG)..Komparasi Tingkat Prestasi belajar Berdasarkan Gaya Belajar Siswa Kelas III Mata Pelajaran Matematika Di MI Ma'arif Cekok Babadan Ponorogo Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengethuan tentang gaya belajar penting diketahui oleh siswa maupun guru dan orang tua dalam membantu memaksimalkan pembelajaran sehingga menghasilkan hasil belajar yang maksimal. Setiap individu mempunyai gaya belajar yang berbeda antar satu individu dengan individu lain. Sementara masih banyak guru yang tidak memperhatikan gaya belajar siswa dalam menentukan media dan metode yang diterapkan dalam pembelajaran, hal tersebut tentu saja berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa.
Penelitian ini bertujan untuk (1) mengetahui prestasi belajar berdasarkan gaya belajar visual, (2) mengetahui prestasi belajar berdasarkan gaya belajar auditorial (3) mengetahui prestasi belajar berdasarkan gaya belajar kinesetetik, dan (4) mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar berdasarkan gaya belajar siswa.
Penelitian menggunakan metode pendekatan kuantitatif komparasional dengan rancangan kausal komparatif atau ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III Mi Ma’arif Cekok Babadan Ponorogo yang berjumlah 61 siswa dan sampelnya adalah 21 siswa di ambil dari kelas A III dan B III Sampel diambil dengan teknik Sampling Purposive. Penelitian menggunakan angket dan dokumentasi sebagai pengumpulan data. Untuk menjawab permasalahan yang ada di atas menggunakan statistika deskriftif dan Uji Anova satu jalur.
Berdasarkan hasil penelitian didaptakan kesimpulan (1) Prestasi belajar berdasarkan gaya belajar visual dominan berada pada kategori prestasi belajar sedang sebanyak 9 siswa. pada kategori prestasi belajar rendah. (2) Prestasi belajar berdasarkan gaya belajar auditorial merupakan Prestasi belajar dominan sebanyak 9 siswa berada pada kategori prestasi belajar sedang. (3) Prestasi belajar berdasarkan gaya belajar kinesetetik dominan sebanyak 9 siswa berada pada kategori sedang. (4) Dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan tingkat prestasi belajar berdasarkan gaya belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas III MI Ma’arif Cekok Babadan Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Lukman Hakim
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 Nov 2022 07:04
Last Modified: 24 Nov 2022 07:04
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21937

Actions (login required)

View Item View Item