[TTD PADA SURAT PERSETUJUAN PUBLIKASI HARUS ASLI] Kinerja Karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika Mojokerto

Mutammimah, Dimas Fityatul (2022) [TTD PADA SURAT PERSETUJUAN PUBLIKASI HARUS ASLI] Kinerja Karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika Mojokerto. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
TESIS DIMAS FITYATUL MUTAMMIMAH 501200004 TAHUN 2022.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Fityatul Mutammimah, Dimas. 2022, Kinerja Karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika Mojokerto. Program Magister, Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana Insitut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Ponorogo. Pembimbing : Dr. Ely Masykuroh, S.E., M.SI.
Kata Kunci : Kinerja Karyawan, Strategi, Rumah Sakit Mawaddah Medika

Kinerja karyawan adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Proses pelaksanaan suatu perusahaan yang terorganisasi penting dalam melakukan monotoring, penilaian, review terhadap kinerja sumber daya manusia di suatu organisasi tersebut. Rumah Sakit Mawaddah Medika merupakan suatu tempat untuk membantu para manusia yang membutuhkan pertolongan baik darurat maupun tidak. Karena setiap kebutuhan masing-masing manusia tidaklah sama karena kejadian yang terjadi setiap waktu berbeda baik dalam kondisi darurat maupun hanya sebatas ingin tahu tentang kondisi kesehatan.
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan (1) Kinerja Karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika Mojokerto. (2) Faktor apa yang mempengaruhi kinerja karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika Mojokerto (3) Upaya yang dilakukan Rumah Sakit Mawaddah dalam strategi meningkatkan kinerja karyawan.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif fenomenologi, fenomena yang tampak adalah refleksi dari realitas yang tidak berdiri sendiri karena ia meliliki makna yang memerlukan penafsiran lebih lanjut. Pendekatan pada penelitian ini untuk menyajikan penelitian di Rumah Sakit Mawaddah secara deskirpsi dan alamiah. Pengumpulan data berdasarkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah para pasien dan para karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika Mojokerto
Berdasarkan proses pengumpulan data dan analisis ditemukan bahwa Kinerja karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika dari melihat keadaan yang ada belum terkelola secara baik, karena kualitas dan kuantitas dalam penanganan pasien banyak tidak sesuai dengan kinerja yang mereka berikan. Faktor yang mempengaruhi pekerjaan di Rumah Sakit Mawaddah Medika sangatlah banyak pada sisi hubungan kerja antara pekerja satu dengan yang lain. Terkadang ketika tidak bisa berkomunikasi dengan baik akan menghambat segala pekerjaan karena banyaknya terjadi kesalahan pada setiap individu. Petingnya ketelitian, kesabaran dan kepastian untuk bekerja sehingga. Tingkat pertahanan dalam psikologis perlu ditambahkan dengan bekerja dengan niat yang baik. Keputusan yang diambil organisasi atau atasan terkadang membuat kinerja yang kurang baik. Strategi yang dilakukan Rumah Sakit Mawaddah Medika dari tahun ke tahun, untuk tahun ini ada peningkatan dalam pelatihan untuk karyawan Rumah Sakit Mawaddah Medika sehingga dalam mengatasi keadaan di sekitar tidak perlu dikhawatirkan dan dalam menjaga diri dari infeksi karyawan dapat melakukan dengan baik dan selalu waspada terhadap individu maupun tim.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Ely Masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:39
Last Modified: 21 Nov 2022 06:39
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21236

Actions (login required)

View Item View Item