Upaya Peningkatan Kompetensi Karyawan Melalui Evaluasi Kinerja Karyawan Pabrik Roti Mojang Nova Ponorogo

Muhlisin, Hadi (2022) Upaya Peningkatan Kompetensi Karyawan Melalui Evaluasi Kinerja Karyawan Pabrik Roti Mojang Nova Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210716023_hadi muhlisin_ekonomi syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Muhlisin, Hadi. Upaya Peningkatan Kompetensi Karyawan Melalui Evaluasi Kinerja Karyawan Pabrik Roti Mojang Nova Ponorogo. Skripsi. 2022. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Husna Ni’matul ulya, M.E.Sy

Kata kunci: Upaya peningkatan kompetensi, Dampak evaluasi kinerja

Dalam mengelola perusahaan akan ditemui banyaknya kendala dalam mencapai tujuan sebuah organisasi di perusahaan terutama dari segi sumber daya manusia yang dimana dari sumber inilah yang akan menetukan mundur atau majunya sebuah perusahaan, tanpa adanya sumber daya manusia yang baik maka mustahil sekali tujuan perusahaan tercapai, dimana karyawan perusahaan haruslah berkinerja optimal untuk memastikan tercapainya sebuah tujuan evaluasi. Masalah yang dihadapi adalah bagaimana manajemen evaluasi kerja yang bisa memberikan hasil yang jelas tentang kinerja karyawan hal ini yang melatarbelakangi penelitian. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya peningkatan kompetensi karyawan melalui evaluasi kinerja karyawan pabrik roti mojang nova.
Tujuan penelitian ini untuk Untuk menganalisis upaya peningkatan kompetensi karyawan melalui evaluasi kerja dan dampak evaluasi kinerja karyawan terhadap peningkatan kompetensi karyawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan terhadap upaya peningkatan kompetensi karyawan melalui evaluasi kinerja karyawan pabrik roti mojang nova. Yang di nilai oleh peneliti kurang maksimal dalam menjalankan evaluasi.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan pertama, pabrik roti mojang nova rutin melaksanakan evaluasi setiap bulan dan harian untuk meminimalisir kesalahan pada saat kerja. Ada beberapa faktor penghambat yang mempengaruhi dampak evaluasi 1) rata-rata karyawan masih anak muda yang minim pengalaman sehinggamembutuhkan waktu lebih untuk pengarahan, pelatihan dan pengawasan di fase awal. 2) kinerja kurang cekatan sehingga tidak memenuhi target. 3) kurangnya loyalitas karyawan pada saat bekerja. kedua, dampak dari evaluasi yang diberkan pimpinan tidak maksimal hanya berpengaruh pada individu artinya tidak dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja tim yang berorientasi pada kekompakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Husna Ni'matul Ulya
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:25
Last Modified: 21 Nov 2022 06:25
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21190

Actions (login required)

View Item View Item