Analisis Manajemen Risiko Metode Pembayaran Cash On Delivery Pada Shopee E-Commerce

Rahayu, Rina Puji (2022) Analisis Manajemen Risiko Metode Pembayaran Cash On Delivery Pada Shopee E-Commerce. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Rina Puji R. Tesis lengkap upload.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Cash On Delivery merupakan salah satu metode pembayaran yang diberikan kepada pelanggan oleh perusahaan online marketplace. Namun, muncul berbagai permasalahan seiring dengan gencarnya promosi belanja dengan metode pembayaran Cash On Delivery. Tesis ini menjelaskan mengenai pembatalan sepihak yang dilakukan oleh customer Shopee dalam transaksi Cash On Delivery beserta akibatnya, serta menganalisis bagaimana manajemen risiko yang diterapkan oleh shopee terkait permasalahan tersebut.
Tesis ini membahas metode pembayaran Cash On Delivery yang didekomposisi dan dibagi menjadi unsur-unsur terperinci dalam kebijakan dan metode penggunaan, manajemen risiko dan analisis manajemen risiko.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif berdasarkan sumber data dari studi pustaka dan observasi. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan gambaran risiko mengenai metode pembayaran Cash On Delivery dari sisi penjual online dan menganalisis kebijakan shopee atas penanganan risiko-risiko yang terkait dengan metode pembayaran Cash On Delivery.
Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi platform E-Commerce untuk mengurangi risiko dan meningkatkan layanan kualitas dalam transaksi Cash On Delivery.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:19
Last Modified: 21 Nov 2022 06:19
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21182

Actions (login required)

View Item View Item