..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Kinerja Karyawan Dan Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada BMT MBS Syariah Cabang Karas Magetan)

Anisa, Rizka Dwi (2022) ..(TAMBAHKAN LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Kinerja Karyawan Dan Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada BMT MBS Syariah Cabang Karas Magetan). Masters thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
RIZKA DWI ANISA_501190022_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif-asosiatif untuk menjawab permasalahan yang dilatar belakangi oleh masalah utama yang dihadapi BMT MBS Syariah Cabang Karas adalah lembaga keuangan masih mengabaikan untuk memberikan pelayanan yang prima dengan kinerja yang baik dan bauran pemasaran yang bisa memuaskan nasabahnya dan dapat meningkatkan loyalitas nasabah. Lembaga keuangan BMT harus lebih aktif dan agresif dalam memahami kepuasan nasabah sehingga menciptakan loyalitas. Dalam penelitian ini membahas pengaruh kinerja karyawan, bauran pemasaran terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening.
Penelitian ini dilaksanakan di BMT MBS Syariah Cabang Karas Magetan. Responden penelitian ini adalah nasabah yang menjadi sampel sebanyak 91 responden. Menggunakan data primer dengan teknik pengumpulan datanya yaitu teknik survey dengan alat bantu kuisioner. Metode untuk menganalisis yaitu menggunkan SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa terdapat 4 hipotesis ditolak dan 3 hipotesis diterima. Hipotesis yang ditolak yaitu H1 yang menyatakan bahwa kinerja karyawan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah, H2 yang menyatakan bahwa kinerja karyawan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, H3 yang menyatakan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, dan H6 yang menyatakan bahwa kinerja karyawan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. Sedangkan hipotesis yang diterima yaitu H4 yang menyatakan bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, H5 yang menyatakan bahwa kepuasana nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah dan H7 yang menyatakan bahwa bauran pemasaran terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah. Hipotesis yang ditolak adalah hipotesis yang tidak signifikan dikarenakan nilai t-statistik < 1,96 dan nilai P Value > 0,05 (5%). Sedangkan Hipotesis yang diterima adalah hipotesis yang signifikan dikarenakan nilai t-statistik > 1,96 dan nilai P Value ≤ 0,05 (5%).

Kata kunci: Kinerja Karyawan, Bauran Pemasaran, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 Nov 2022 08:21
Last Modified: 18 Nov 2022 08:21
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21080

Actions (login required)

View Item View Item