Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, Foto Produk dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen

Stefany, Febriana Elsa (2022) Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, Foto Produk dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180196_FEBRIANA ELSA_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Stefany, Febriana Elsa. Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, Foto Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen. Skripsi. 2022. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing: Tiara Widya Antikasari, M. M.
Kata kunci: Online Customer Review, Online Customer Rating, Foto Produk, Word Of Mouth, Minat Beli.
Penelitian ini dilakukan pada toko busana muslim Cisco Apparel, Ponorogo yang dilatarbelakangi dengan adanya fenomena yang menunjukkan bahwa toko tersebut memiliki dua toko yaitu secara online dan juga offline dimana toko online yang dikelola sepi pengunjung. Sehingga dapat dirumuskan masalah yaitu apakah Online Customer Review, Online Customer Rating, Foto Produk, Word Of Mouth berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli konsumen toko busana muslim Cisco Apparel, Ponorogo.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus unknown populations. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1) Secara parsial variabel Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dengan nilai uji t signifikan yaitu 0,001<0,05. Variabel Online Customer Rating berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai uji t yaitu 0,000<0,05. Variabel foto produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai uji t yaitu 0,004<0,05, dan variabel Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai uji t yaitu 0,017<0,05. 2) Secara simultan variabel Online Customer Review, Online Customer Rating, Foto Produk, dan Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai F signifikan yaitu 0,000<0,05. Selain itu nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa pengaruh X1, X2, X3 dan X4 terhadap Y adalah sebesar 0,456 = 45,6% dan sisanya 54,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam model pembahasan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Tiara Widya Antikasari
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 18 Nov 2022 02:31
Last Modified: 18 Nov 2022 02:31
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21029

Actions (login required)

View Item View Item