Strategi Public Relations UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo dalam Membangun Citra Organisasi

Khoirusa'adah, Adha (2022) Strategi Public Relations UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo dalam Membangun Citra Organisasi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
302180002_ADHA KHOIRUSA'ADAH_KOMUNIKASI DAN PENYIARAN ISLAM.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Kata Kunci: Strategi, Public Relations, UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo, Citra, Organisasi.

UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo merupakan sebuah organisasi intra kampus yang mewadahi para mahasiswa yang tertarik dalam bidang kesehatan khususnya dalam ruang lingkup kampus IAIN Ponorogo. Setiap tahunnya, organisasi ini akan selalu membuka pendaftaran anggota baru (PAB) bagi mahasiswa semester baru. Namun jumlah mahasiswa yang mendaftar untuk masuk dalam organisasi ini terus menurun dari tiga tahun terakhir. Hal ini menunjukkan adanya kemungkinan penurunan berkaitan dengan pengaplikasian public relations yang terjadi di UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendekatan strategi public relations, dan bagaimana citra organisasi yang ingin dibentuk oleh UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan prosedur pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan model Miles dan Huberman yang meliputi kegiatan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian pendekatan strategi yang digunakan melalui dua cara yaitu melalui pelaksanaan program kerja yang berhubungan langsung dengan publik, dan melakukan kerjasama dengan organisasi atau lembaga lain. Kedua hal tersebut dapat digolongkan melalui pendekatan persuasif & edukatif, pendekatan tanggungjawab sosial, dan pendekatan kerjasama. Sedangkan citra yang ingin dibangun oleh UKK KSR-PMI Unit IAIN Ponorogo termasuk dalam jenis citra organisasi yang mengadopsi teori jenis citra perusahaan, dan citra penampilan dikarenakan UKK ini berfokus pada citra organisasi dan juga pengembangan kualitas para anggotanya melalui program kerjanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Galih Akbar Prabowo
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Nov 2022 03:55
Last Modified: 16 Nov 2022 03:55
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20904

Actions (login required)

View Item View Item