ANALISIS STRATEGI PERSAINGAN USAHA PADA UD. BERKAH ANUGRAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN

Asror, Khozinatul (2022) ANALISIS STRATEGI PERSAINGAN USAHA PADA UD. BERKAH ANUGRAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
210717015_KHOZINATUL ASROR_Ekonomi Syariah.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Abstrak

Asror, Khozinatul. Analisis Strategi Persaingan Usaha Pada UD. Berkah Anugrah Dalam Meningkatkan Pendapatan. Skripsi. 2022. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Muhtadin Amri, M. S. Ak.

Kata kunci: Strategi persaingan usaha, kendala, dampak.

Persaingan usaha merupakan permasalahan yang umum terjadi pada dunia usaha. Dengan menerapkan berbagai macam strategi untuk menghadapi persaingan sehingga menimbulkan dampak yang signifikan terhadap unit usaha tersebut untuk menghadapi persaingan usaha dalam meningkatkan pendapatan.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi persaingan usaha dalam menghadapi persaingan usaha yang diterapkan oleh UD. Berkah Anugrah, mengingat begitu ketatnya persaingan usaha yang serupa dilingkup sekitar. Jenis penelitian ini menggunakan cara penelitian lapangan (field research), yang dimana pencarian data dan pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan langsung hadir dilapangan. Sedangkan penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yang memusatkan pada pemecahan masalah. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara dan observasi. Wawancara dan observasi dilakukan dengan pemilik, karyawan, dan konsumen UD. Berkah Anugrah Bangunsari Ponorogo.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa UD. Berkah Anugrah Bangunsari Ponorogo telah menerapkan strategi dalam menghadapi persaingan usaha yang bertujuan untuk memenangkan persaingan usaha sehingga berdampak baik bagi UD. Berkah Anugrah. Dari strategi tersebut diterapkan dengan baik oleh UD. Berkah Anugrah walaupun dibeberapa hal terkendala namun kendala tersebut dapat teratasi. Sehingga dengan penerapan strategi yang maksimal oleh UD. Berkah Anugrah beserta karyawan menjadikan UD. Berkah Anugrah memperoleh hasil yang maksimal dalam menghadapi persaingan dengan para kompetitornya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Muhtadin Amri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:32
Last Modified: 16 Nov 2022 01:32
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20883

Actions (login required)

View Item View Item