..(TAMBAHKAN WATERMARK FULL BAB 1 S/D DAFTAR PUSTAKA, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Iklan Produk Fashion Di Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa KPI Angkatan Tahun 2019 IAIN Ponorogo

Fitroh, Kifayatul (2022) ..(TAMBAHKAN WATERMARK FULL BAB 1 S/D DAFTAR PUSTAKA, UPLOAD ULANG)..Pengaruh Iklan Produk Fashion Di Instagram Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa KPI Angkatan Tahun 2019 IAIN Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
302180093_Kifayatul Fitroh_KPI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Abstrak
Fitroh, Kifayatul, 2022. Pengaruh Iklan Produk Fashion di Instagram terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa KPI Angkatan Tahun 2019 IAIN Ponorogo. Pembimbing Asna Istya Marwantika, M.Kom.I.
Kata kunci: Iklan, Instagram, Mahasiswa
Di era globalisasi saat ini media sosial tidak hanya berperan sebagai media untuk komunikasi individu atau kelompok jarak jauh namun juga bisa digunakan untuk ajang promosi. Salah satu media sosial tersebut yaitu Instagram, keunggulan Instagram dapat dilihat dari banyaknya fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti, tempat berbagi foto atau video, Reels, iklan dan banyak yang lainnya. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk dijadikan ajang promosi barang atau produk maupun jasa. Banyak dari pebisnis mempromosikan barang atau jasanya di Instagram karena dianggap lebih efektif dan banyak menarik bagi penggunanya. Salah satu barang atau produk yang digandrungi saat ini yaitu produk fashion yang mana kebanyakan sasarannya yaitu para pemuda termasuk juga mahasiswa.
Berdasarkan latar belakang di atas penelitian ini bertujuan: (1) ada atau tidaknya pengaruh iklan produk fashion terhadap perilaku konsumtif mahasiswa KPI angkatan 2019 IAIN Ponorogo. (2) seberapa besar pengaruh iklan produk fashion di Instagram terhadap perilaku konsumtif mahasiswa KPI angkatan 2019 IAIN Ponorogo. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner. Analisis yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam tahun angkatan 2019 IAIN Ponorogo yang berjumlah 129 dan sampel yang digunakan adalah 57 responden.
Hasil dari analisis data yang ditemukan menunjukkan bahwa: Pertama, terdapat pengaruh iklan produk fashion di Instagram terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam tahun angkatan 2019 IAIN Ponorogo, dengan analisis perilaku konsumtif mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam tahun angkatan 2019 IAIN Ponorogo berada pada kategori sedang yaitu 40 responden dengan presentase sebesar 70%. dan yang kedua perilaku konsumtif mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam tahun angkatan 2019 IAIN Ponorogo secara signifikan berpengaruh dengan hasil yaitu diperoleh nilai R sebesar 0,141. Serta hasil Fhitung = 1,12 tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Asna Istya Marwantika
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:09
Last Modified: 16 Nov 2022 01:09
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20862

Actions (login required)

View Item View Item