Pengaruh Penggunaan Shopeepay Terhadap Perilaku Impulse Buying Mahasiswa KPI IAIN Ponorogo Angkatan 2018

Mubtadi'in, Muhammad Khoirul (2022) Pengaruh Penggunaan Shopeepay Terhadap Perilaku Impulse Buying Mahasiswa KPI IAIN Ponorogo Angkatan 2018. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
302180102_Muhammad_Khoirul_Mubtadi'in_KPI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mubtadi’in, Muhammad Khoirul. 2022. Pengaruh Penggunaan ShopeePay Terhadap Perilaku Impulse Buying Mahasiswa KPI IAIN Ponorogo Angkatan 2018. Skripsi. Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Muchlis Daroini, M. Kom. I.
Kata kunci: ShopeePay, Perilaku, Impulse Buying, Mahasiswa.
Penelitian ini berjudul Pengaruh Penggunaan ShopeePay Terhadap Perilaku Impulse Buying Mahasiswa KPI IAIN Ponorogo Angkatan 2018. Tujuan dari penelitian ini yaitu Mengetahui Seberapa besar pengaruh penggunaan Shopeepay terhadap perilaku Impulse Buying mahasiswa KPI IAIN Ponorogo. Teori yang dipakai dalam penelitian ini antara lain: Marketing, New Media, E-commerce, ShopeePay, Uses and Gratification, Impulse Buying. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan yang bersifat korelatif. Metode yang dipakai dalam peneitian ini yaitu metode survei.
Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa aktif pengguna shopeepay yang berjumlah 32 mahasiswa. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi, regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Dilihat dari hasil perhitungan melalui SPSS nilai koefisien determinasi penggunaan Shopeepay berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying sebesar 76,73%. Sedangkan sisanya sebesar 23,27% merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil yang diperoleh dari t_hitung sebesar (9,969) > t_tabel (2,042). Angka tersebut menunjukan bahwa H_0 ditolak dan H_a diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Muchlis Daroini
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Nov 2022 01:05
Last Modified: 16 Nov 2022 01:05
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20861

Actions (login required)

View Item View Item