Pemanfaatan Channel Youtube Pacitanku Sebagai Media Penyebaran Informasi

Hakim, Lukmanul (2022) Pemanfaatan Channel Youtube Pacitanku Sebagai Media Penyebaran Informasi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
Full Skripsi acc LUKMAN WATERMARK.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Hakim, Lukmanul.2022. Pemanfaatan Channel Youtube Pacitanku Sebagai Media Penyebaran Informasi. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Isalam Fakultas Fakultas Ushuluddin Adab Dan DakwahInstitut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing: Dr. Muh. Tasrif, M. Ag.
Kata Kunci : Pemanfaatan, Youtube, Informasi, Media.
Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah mengenai pemanfaatan dari Channel Youtube Pacitanku dalam penyebaran infromasi serta problem yang menjadi hambatan dari penyebaran infromasi Youtube Pacitanku guna menyuguhkan konten video untuk dinikmati oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Channel Youtube Pacitanku dalam penyebaran informasi dan juga mengetahui hambatan-hambatan yang dialami oleh Channel Youtube Pacitanku dalam penyebaran informasi melalui aplikasi media sosial Youtubenya.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan cara mengumpulkan data secara langsung dari objek yang diteliti agar memperoleh data-data yang diperlukan sesuai kebutuhan dan gambaran permasalahan yang sesungguhnya terjadi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis pendekatan kualitatif yakni penelitian yang bersifat alamiah, tidak menggukan perhitungan statistika ataupun komputer.

Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, Channel Youtube Pacitanku memanfaatkan media sosialnya untuk menyebarkan informasi mengenai berita, hiburan, dan informasi.Dalam penyebaran informasinya Channel Youtube Pacitanku selalu membuat konten yang lebih variatif dan terbaru dalam lingkup seputar Pacitan yang dijadikan sebagai ciri khas dan keunikannya.Hambatan yang dilalui Channel Youtube Pacitanku dalam menyebarkan informasi diantaranya kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana dan Prasana, dan Pendanaan atau keuangan.Meskipun begitu Channel Youtube Pacitanku terus melakukan inovasi dengan terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam lingkup kabupaten maupun provinsi serta dengan terus meningkatkan kualitas dan kreatifitasnya dalam setiap video yang diproduksi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Muh. Tasrif
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 15 Nov 2022 03:33
Last Modified: 15 Nov 2022 03:33
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20830

Actions (login required)

View Item View Item