Shadruddin, Renaldin (2022) Strategi Pemasaran Islami Surya Katong Mandiri Ponorogo Untuk Meningkatkan Minat Konsumen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.
|
Text
401180094_Renal Shadruddin_Ekonomi Syariah-1.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Persaingan bisnis ritel semakin berkembang dan memiliki banyak saingan dikarenakan pola hidup manusia saat ini. Oleh sebab itu setiap usaha harus mampu bersaing untuk memenuhi `kebutuhan masyarakat dengan jumlah besar. Sebagaimana usaha ritel yang sedang dijalankan oleh Surya Katong Mandiri Ponorgo. Dimana Surya Katong Mandiri Ponorogo memilki kompetitor namun berada dalam satu wilayah. Menurut teori, bauran pemasaran Islam (prduct, price, place, promotion, people, prsocess, physycal evidence, promise, patient). Dapat mengatasi persaingan usaha dengan cara yang sehat.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganlisis strategi bauran pemasaran pada swalayan Sutya Katong Mandiri Ponorogo. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan objek penelitian Surya Katong Mandiri Ponorogo, tekhnik pengumpulandata yang digunakan adalah wawancara dan observasi.
Dengan menggunakan tekhnik analisis data secra induktif dimana peneliti melakukan pengamatan tertkait proses Pemasaran yang ada di Surya Katong Mandiri Ponorogo secara keseluruha, sehingga peneliti dapat menarik kesimpulan secara umum. Hasil dari penelitian ini adalah Surya Katong Mandiri belum sepenuhnya menjalankan strategi Islam karena ada beberapa unsur yang belum dilaksankan secara maksimal yakni (product) Produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Mansur Aziz |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 01:29 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 01:29 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20691 |
Actions (login required)
View Item |