Pengaruh Value Proposition dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Konsumen Pada Produk Pollband di PT. Gunung Derajat Kauman Ponorogo

Tama, Ananda Lisa Putri (2022) Pengaruh Value Proposition dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Konsumen Pada Produk Pollband di PT. Gunung Derajat Kauman Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
401180148_Ananda Lisa Putri Tama_Ekonomi Syariah (1).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tama, Ananda Lisa Putri. Pengaruh Value Proposition dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Konsumen Pada Produk Pollband di PT Gunung Derajat Kauman Ponorogo. 2022, Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing: Dr. Hj. Ely Masykuroh, M.S.I.
Kata Kunci: Value Proposition, Kualitas Layanan, Minat Pembelian
Industri semen merupakan salah satu dari sekian banyak industri yang mengalami kontraksi akibat adanya pandemi Covid-19, industri semen sangat didukung pada sektor-sektor lain seperti sektor infrastruktur dan properti. Salah satu industri semen di Ponorogo adalah PT. Gunung Derajat yang beralamatkan di Kauman Ponorogo. Perusahaan ini menciptakan produk semen instan yang saat ini memang banyak dicari. Dengan kualitas produk yang terjamin serta pelayanannya yang bagus seharusnya bisa lebih banyak mendapatkan konsumen, tetapi keadaannya perusahaan ini bisa dikatakan masih kecil akan penjualannya dan susah untuk mencari konsumen.
Pendekatan yang digunakan oleh penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan yang memungkinkan pencatatan hasil penelitian dalam bentuk angka. Analisis data bersifat statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Dalam penelitian ini data-data yang dikumpulkan menggunakan teknik pengumpulan data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket kepada sejumlah responden. Pengelolaan data tersebut menggunakan alat bantu dengan SPSS untuk mendapatkan hasil yang diinginkan mengenai pengaruh value proposition dan promosi terhadap minat beli konsumen pada produk semen pollband.
Hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa value proposition berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian konsumen. hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kualitas layananberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian konsumen. hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa value proposition dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh terhadap minat pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely Masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 04 Nov 2022 01:05
Last Modified: 04 Nov 2022 01:05
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20671

Actions (login required)

View Item View Item