(UPLOAD ULANG, FILE KOSONG..)Pengaruh Atribut Produk dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Produk Tabungan Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo

NINGRUM, FINDA INDRIAN (2022) (UPLOAD ULANG, FILE KOSONG..)Pengaruh Atribut Produk dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Produk Tabungan Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ningrum, Finda Indrian. Pengaruh Atribut Produk Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pengguna Produk Tabungan Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Skripsi. 2022. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing: Yulia Anggraini, M.M.

Kata Kunci: Atribut Produk, Kepuasan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah

Perekonomian indonesia saat ini khususnya pada sektor perbankan kini mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang paling dikenal masyarakat karena kegiatan utamanya yang menghimpun dana. Pada sektor perbankan saat ini persaingan yang terjadi juga sangat ketat, sektor perbankan berlomba-lomba untuk menarik minat nasabahnya. Hal ini terjadi pada salah satu Bank Syariah yang ada di Ponorogo yaitu Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ponorogo dalam menarik minat para nasabahnya bank memfokuskan pada atribut produk dan juga kepuasan nasabah untuk meningkatkan loyalitas nasabah pada bank tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh atribut produk terhadap loyalitas nasabah pengguna produk tabungan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo, (2) pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pengguna produk tabungan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo, (3) pengaruh atribut produk dan kepuasan nasabah secara simultan terhadapp loyalitas nasabah pengguna produk tabungan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda kemudian ditarik kesimpulan berdasarkan analisis tersebut.
Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa: 1) ada pengaruh antara atribut produk terhadap loyalitas nasabah pengguna produk tabungan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Hal ini dibuktikan dengan t hitungnya = 2,339 > t tabel = 1,987 dengan nilai signifikansi 0,019 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, 2) ada pengaruh antara kepuasan nasabah terhadap terhadap loyalitas nasabah pengguna produk tabungan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo. Hal ini dibuktikan dengan t hitungnya = 5,106 > r tabel = 1,987 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, 3) ada pengaruh anatara atribut produk dan kepuasan nasabah seacra simultan terhadap loyalitas nasabah pengguna produk tabungan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Ponorogo t hitungnya = 5,106 > r tabel = 1,987 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yulia Anggraini
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 05 Oct 2022 04:28
Last Modified: 05 Oct 2022 04:28
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20639

Actions (login required)

View Item View Item