...(FILE KOSONG, UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Pengaruh Endorsement Pada Akun Instagram @Fadiljaidi Terhadap Tingkat Ketertarikan dan Minat Beli Produk Bagi Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan Tahun 2019 Institut Agama Islam Negeri Ponorogo

Muzaiyanah, Napis (2022) ...(FILE KOSONG, UPLOAD ULANG FORMAT PDF)...Pengaruh Endorsement Pada Akun Instagram @Fadiljaidi Terhadap Tingkat Ketertarikan dan Minat Beli Produk Bagi Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan Tahun 2019 Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era globalisasi saat ini persaingan bisnis yang tinggi membuat para pelaku bisnis online shop harus pandai dalam memasarkan produknya untuk menarik perhatian pengguna sosial media khususnya mereka yang menyukai para selebgram sebagai acuan mereka untuk memenuhi kebutuhan. Hal ini mendorong para pelaku bisnis harus berfikir kreatif untuk memasarkan produknya. Pemasaran produk yang sering dijumpai yaitu pemasaran melalui iklan. Daya tarik iklan bisa menggunakan public figure. Salah satu public figure yang saat ini disukai banyak orang ialah Fadil Jaidi. Tekhnik pemasaran seperti ini biasa disebut dengan endorsemen, yaitu tekhnik pemasaran yang menggunakan jasa public figure.
Berdasarkan latar belakang diatas penelitian ini bertujuan: (1) ada atau tidaknya pengaruh endorsemen Fadil Jaidi terhadap tingkat ketertarikan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019, (2) ada atau tidaknya pengaruh endorsemen Fadil Jaidi terhadap minat beli mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019, (3) ada atau tidaknya pengaruh endorsemen Fadil Jaidi terhadap tingkat ketertarikan dan minat beli mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019 yang berjumlah 129 dan sampel yang digunakan adalah 98 responden.
Hasil dari analisis data yang ditemukan menunjukkan bahwa: Pertama, terdapat pengaruh endorsemen Fadil Jaidi terhadap tingkat ketertarikan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019, dengan analisis tingkat ketertarikan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019 berada pada kategori sedang yaitu 81 responden dengan presentasi sebesar 83%. Kedua, minat beli mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019 berada pada kategori sedang yaitu 79 responden dengan presentasi sebesar 81%, dan yang ketiga tingkat ketertarikan serta minat beli mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Ponorogo tahun angkatan 2019 secara signifikan berpengaruh dengan hasil yaitu diperoleh nilai R sebesar 0,690 kemudian hubungan endorsemen Fadil Jaidi dengan minat beli kuat positif yaitu diperoleh R sebesar 0,439. serta hasil Fhitung = 87,166 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, kemudian pada tabel 4.24 diketahui Fhitung = 22,922 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Andhita Risko Faristiana
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:05
Last Modified: 29 Jun 2022 02:05
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/20207

Actions (login required)

View Item View Item