Supriyono, Supriyono (2022) ..(GUNAKAN TANDA TAGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN, LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI DIJADIKAN SATU FILE DENGAN FILE TESIS, UPLOAD ULANG)..Peran Supervisi Manajerial Penilik dalam Pemberdayaan Sumber Daya Program Paket C Setara SMA di Kecamatan Ponorogo. Masters thesis, IAIN Ponorogo.
|
Text
surat persetujuan publikasi-converted.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
TESIS_SUPRIYONO_ 502200031_MIP.pdf Download (218MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya supervisi akademik penilik dalam memberdayakan sumber daya manusia program paket C. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan supervisi akademik penilik dalam memberdayakan kompetensi profesional dan kompetensi pedagogic sumber daya Manusia. Teori yang dipakai dalam penelitian ini antara lain teori tentang supervisi, kompetensi dan teori sumber daya manusia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan cara mewawancarai beberapa narasumber, sekaligus melihat dokumen penilikan dan observasi ke lembaga binaan penilik. Narasumber penelitian ini adalah empat Penilik di Ponorogo sebagai informan primer, Kepala SKB dan tiga tutor paket C SKB Ponorogo sebagai informan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa supervisi akademik penilik dalam memberdayakan kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik SDM program paket C belum dilaksanakan dengan maximal.
Kata Kunci : Supervisi, kompetensi, sumber daya manus
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Thesis Supervisor: | Dr. Miftahul Huda, M.Ag. |
Location: | PONOROGO |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 03:04 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:04 |
URI: | http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/19359 |
Actions (login required)
View Item |