efektivitas program sdgs desa terhadap kesejahteraan masyarakat di desa ngabar ponorogo

Sustiawan, Asis (2022) efektivitas program sdgs desa terhadap kesejahteraan masyarakat di desa ngabar ponorogo. Masters thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
3 TESIS ASIS SUSTIAWAN 501200001 EKONOMI SYARIAH -- PDF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Sustiawan, Asis. Dengan adanya program SDGs Desa di Indonesia, SDGs Desa secara eksplisit bertujuan memberantas kemiskinan dan kelaparan untuk kesejahteraan dan kemakmuran.Prioritas pembangunan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal tahun 2021 fokus pada Sustainable Development Goals (SDGs) atau disebut dengan SDGs Desa.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancaramendalam serta dokumentasi. Analisis data dengan metode deskriptif dan induktif.
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Menganalisis pelaksanaan SDGs Desa terhadap kesejahteraan masyarakat.2) Menganalisis efektivitas program SDGs Desaterhadap kesejahteraan masyarakat. 3) Menganalisis dampak program SDGs Desa terhadap kesejahteraan masyarakat.
Berdasarkan proses pengumpulan dan analisis data, penelitian ini menghasilkan tiga temuan. Pertama, pelaksanaan program SDGs Desa terhadap kesejahteraan masyarakat dilakukan dengan baik sesuai sesuai dengan prioritas penggunaan. Kedua, berdasarkan efektivitas pelaksanaan program SDGs Desa terhadap kesejahteraan masyarakat cukup efektif dilihat dari tiga pendekatan pengukuran tingkat efaktifitas, yaitu pendekatan sumber, pendekatan proses dan pendekatan sasaran. Ketiga, Dampak efektivitas program SDGs Desa terhadap kesejahteraan telah memberikan dampak yang positif, warga masyarakat sudah menikmati dan merasakan hasil dari program SDGs Desa yang sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Luhur Prasetiyo
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Jun 2022 06:58
Last Modified: 16 Jun 2022 06:59
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/19082

Actions (login required)

View Item View Item