..(LEMBAR PERSETUJUAN BLM ADA, LEMBAR PENGESAHAN (BERSTEMPEL) BLM DITANDA TANGANI, LEMBAR KEASLIAN TULISAN BLM ADA TANDA TANGAN BERMATERAI, LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS BLM ADA, UPLOAD ULANG)...Supervisi Aakademik Penilik Dalam Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Program Paket C Setara SMA Di Ponorogo

Supriyono, Supriyono (2022) ..(LEMBAR PERSETUJUAN BLM ADA, LEMBAR PENGESAHAN (BERSTEMPEL) BLM DITANDA TANGANI, LEMBAR KEASLIAN TULISAN BLM ADA TANDA TANGAN BERMATERAI, LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI ETHESIS BLM ADA, UPLOAD ULANG)...Supervisi Aakademik Penilik Dalam Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Program Paket C Setara SMA Di Ponorogo. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
Tesis_Supriyono.pdf

Download (213MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya Kompetensi akademik penilik dalam mengembangkan sumber daya program paket C. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan supervisi akademik penilik dalam dalam mengembangkan kompetensi profesional dan kompetensi pedagogic sumber daya Manusia. Teori yang dipakai dalam penelitian ini antara lain teori tentang supervisi, kompetensi dan teori sumber daya manusia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan cara mewawancarai beberapa narasumber, sekaligus melihat dokumen penilikan dan observasi ke lembaga binaan penilik. Narasumber penelitian ini adalah empat Penilik kecamatan Ponorogo sebagai informan primer, Kepala SKB dan tiga tutor paket C SKB Ponorogo sebagai informan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi akademik penilik dalam mengembangkan kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik SDM program paket C belum dilaksanakan dengan maximal.

Kata Kunci : Supervisi, kompetensi, sumber daya manusia

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Dr. Miftahul Huda, M.Ag.
Location: Ponorogo
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 16 Jun 2022 01:41
Last Modified: 16 Jun 2022 01:41
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/19033

Actions (login required)

View Item View Item