Pengaruh Kompensasi Promosi Jabatan dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo

Suci Rohmaning, Setti Hartini (2022) Pengaruh Kompensasi Promosi Jabatan dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo. Masters thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
TESIS SUCI FIX.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
HARTINI, SUCI ROHMANING SETTI.Permasalahan kompensasi pada Bank Syariah Indonesia Cabang Pembantu Ponorogo adalah gaji yang diterima karyawan lama yang tidak menjabat masih berdasarkan UMR Kabupaten Ponorogo, sedangkan karyawan baru yang menjabat mendapatkan tunjangan jabatan. Hal ini menimbulkan kecemburuan sosial seperti karyawan lama yang tidak mendapatkan promosi jabatan, malas melaksanakan tugas dan bahkan ada yang mengundurkan diri dari perusahaan.
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kompensasi, promosi jabatan dan motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Sayariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo.
Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Bank Syariah Indonesia KCP Ponorogo dengan jumlah sampel 39 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel berdasarkan metode Non-Probability Sampling. Uji kualitas data validitas kuesioner dilakukan dengan menggunakan metode korelasi Pearson’s Correlation, sedangkan uji reliabilitas kuesioner menggunakan metode Cronbach’s Aplha. Analisis data dilakukan dengan metode regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan uji statistic T dan uji statistic F.
Berdasarkan hasil analisis dari uji T hasil thitung 0,118 < ttabel sebesar 2,030 dan signifikansi 0,907 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa kompensasi tidak mempunyai pengaruh kepuasan kerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo secara parsial. Berdasarkan hasil analisis dari uji T hasil thitung 0,194 < ttabel sebesar 2,030 dan signifikansi 0,847 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa promosi jabatan tidak mempunyai pengaruh kepuasan kerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo secara parsial. Berdasarkan hasil analisis dari uji T hasil thitung 5,200 < ttabel sebesar 2,030 dan signifikansi 0,000 > 0,05 dapat disimpulkan bahwa motivasi kerja mempunyai pengaruh kepuasan kerja karyawan pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ponorogo secara parsial. Berdasarkan hasil analisis dari uji F hasil fhitung 16,573 > ftabel 2,87 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa variabel kompensasi, promosi jabatan dan motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan keja karyawan.

Kata Kunci: Kompensasi, Promosi Jabatan, Motivasi Kerja, dan Kepuasan Kerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Shinta Maharani
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 10 Jun 2022 06:59
Last Modified: 10 Jun 2022 06:59
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18751

Actions (login required)

View Item View Item