Dampak Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Pelayanan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo

Yusuf, Mohammad Ardiansyah (2022) Dampak Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Pelayanan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
219817102_M Ardiansyah Y_Perbankan syariah.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Yusuf, Mohammad Ardiansyah’. 2022 “Dampak Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas Pelayanan BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo” Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Dr. Ely Masykuroh, SE., MSI

Kata Kunci: SDM, Kinerja, Organisasi.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pemahaman atau pengetahuan karyawan dalam sistem syariah atau perbankan syariah. Sehingga hal ini membuat kurang optimalnya kerja karyawan, perusahaan harus meningkatkan kualitas karyawan dengan mengembangan SDM setiap karyawan dengan cara melakukan pelatihan . Kualitas karyawan sangat penting bagi perusahaan karena memiliki peran penting dalam keberhasilan BPRS. Masalah dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan faktor-faktor kualitas pelayanan dan pengembangan sumber daya manusia di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo.
Jenis penelitian yang peneliti lakukan ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara (interview) yang dilakukan dengan karyawan , direktur, dan nasabah BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. Setelah data diperoleh, dianalisa dengan menggunakan metode induktif. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo, sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah kualitas pelayanan BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo.
Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan penulis, penelitian ini menunjukkan bahwa kurangnya pemahaman karyawan terhadap pengetahuan di bidang perbankan syariah serta kualiats pelayanan yang kurang maksimal yang diberikan karyawan kepada nasabah yang salah satu faktor yang mempengaruhi adalah gaji dan insentif yang diberikan ke karyawan masih minumiun tak terlepas dari pengembangan sumber daya yang kurang maksimal akan berpengaruh terhadap SDM yang dihasilkan. Oleh karena itu BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo sebaiknya memperhatihan hal-hal tersebut dan menigkakannya, serta lebih mengutamakan yang telah berpengalaman diperbankan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Ely Masykuroh
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 09 Jun 2022 06:51
Last Modified: 09 Jun 2022 06:51
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18684

Actions (login required)

View Item View Item