Strategi Komunikasi Pemasaran Akun Youtube Lincung Studio dalam Meningkatkan Viewer

Syaifiuddin, Arief (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Akun Youtube Lincung Studio dalam Meningkatkan Viewer. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
skripsi arief syaifuddin.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Syaifuddin, Arief. 2022. Strategi Komunikasi Pemasaran Akun Youtube Lincung Studio dalam Meningkatkan Viewer. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Islam (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Dr. Iswahyudi, M. Ag.

Kata kunci: Youtube lincung, Strategi pemasaran, Viewer.
Dalam dunia Youtube banyak sekali konten-konten yang disuguhkan, dari banyaknya konten yang ada di youtube salah satunya adalah konten edukasi tentang desain menggunakan Photoshop. Salah satu akun yang sampai sekarang masih aktif menyuguhkan konten edukasi tentang desain menggunakan Photoshop adalah Lincung Studio, akun ini sudah dibuat sejak tahun 2014 dan tetap konsisten menyuguhkan konten edukasi tentang desain menggunakan Photoshop. Sisi yang menarik dari akun ini dibanding dengan akun-akun youtube lain yang serupa adalah cara penyampaian yang gamblang dan konten desain yang disuguhkan selalu terbaru dan menarik hingga membuat subscribernya kini mencapai 259 ribu. Tentunya untuk menarik viewer yang banyak Akun Youtube lincung Studio menggunakan strategi pemasaran yang efektif.
Dalam penelitian ini masalah yang diteliti adalah (1) Bagaimana segmentasi akun youtube Lincung Studio dalam meningkatkan viewer (2) Bagaimana target akun youtube lincung studio dalam meningkatkan viewer (3) Bagaimana posisi akun youtube Lincung Studio untuk meningkatkan viewer.
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan metode Strategi Pemasaran Segmentasi, Targetting dan Positioning.
Adapun hasil penelitian ini adalah segmentasi yang dilakukan Akun Youtube Lincung Studio ialah mengelompokkan kontenya sesuai tema unggahan video sehingga penonton mudah dalam memilih konten yang ingin ditonton. target pemasaran Akun Youtube Lincung Studio adalah desainer pemula karena menggunakan penjelasan yang detail di setiap unggahan videonya sehingga desainer pemula dapat dengan mudah memahami isi konten videonya. Akun Youtube Lincung Studio memposisikan dirinya dengan membranding setiap unggahan videonya dengan desain-desain terkini sehingga para penonton selalu di suguhkan dengan hal baru dalam dunia desain dan membuatnya berbeda dari Akun Youtube lainya yang juga fous di dunia desain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Iswahyudi
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:39
Last Modified: 08 Jun 2022 06:39
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18577

Actions (login required)

View Item View Item