STRATEGI PENGELOLA KEBUN REFUGIA MAGETAN DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG MELALUI INSTAGRAM PERIODE 2019-2022

Anwar, Anwar (2022) STRATEGI PENGELOLA KEBUN REFUGIA MAGETAN DALAM MENINGKATKAN PENGUNJUNG MELALUI INSTAGRAM PERIODE 2019-2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
skripsi anwar watermark.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Strategi Pengelola Wisata Kebun Refugia Magetan Dalam Meningkatkan Pengunjung Melalui Instagram. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. IAIN Ponorogo. Pembimbing Kayyis Fithri Ajhuri, M,A Kata Media Sosial Instagram adalah media sharing yang memfasilitasi penggunanya untuk berbagi media seperti foto, video, maupun audio video. Dengan kehadiran Instagram, sangat membantu kegiatan promosi bagi penggunanya. Dengan menggunakan fitur-fitur Instagram dapat membantu meningkatkan minat pengguna lain untu menyukai konten pengguna dengan sajian yang lebih menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan minat pengunjung Taman Wisata Kebun Refugia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yakni dengan menggambarkan bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram oleh akun @kebunrefugiamagetan dalam meningkatkan minat pengunjung. Peneliti mendapat data dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian Pemanfaatan media sosial Instagram oleh Taman Wisata Kebun Refugia melalui akun @kebunrefugiamagetan ditunjukkan dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram yang telah dipaparkan oleh peneliti seperti judul atau caption, hashtag, komentar, mentions, dan juga geotag. Serta penggunaan metode tiga Diamond Rule juga sudah diterapkan meskipun hasilnya kurang maksimal. Media sosial Instagram cukup efektif sebagai media promosi dalam menjangkau banyak pengunjung. Dibuktikan dengan pernyataan pengunjung yang sebagian mengetahui Taman Wisata Kebun Refugia ini melalui postingan gambar di akun media social Instagram @kebunrefugiamagetan. Selain itu point Share sangat berpengaruh terhadap kegiatan promosi wisata ini dan bahkan dapat memengaruhi orang lain untuk berkunjung ke Kebun Refuugia Magetan
Kata Kunci: Pemanfaatan Instagram, Promosi, Minat Pengunjung

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Kayyis Fithri Ajhuri
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:36
Last Modified: 08 Jun 2022 06:36
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18576

Actions (login required)

View Item View Item