Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Online Shop Girlies Shop Pulung Ditinjau Dari Etika bisnis Islam

Devie, Ariel Agustina (2022) Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Online Shop Girlies Shop Pulung Ditinjau Dari Etika bisnis Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
401180158_ARIEL AGUSTINA DEVIE_EKONOMI SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Devie, Ariel Agustina. “Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Online Shop Girlies Shop Pulung Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam. Skripsi. 2022. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. Amin Wahyudi, M.E.I.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Etika Bisnis Islam.
Omset Penjualan adalah Semua jumlah pendapatan yang didapat dari hasil penjualan suatu barang atau jasa dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Dalam meningkatkan penjualan dilakukan dengan strategi promosi yaitu salah satunya adalah dengan menggunakan media sosial. Dalam bisnis juga diatur tentang bagaiamana cara berbisnis menurut islam yaitu dengan memenuhi prinsip etika bisnis islam, etika bisnis islam merupakan suatu proses atau upaya untuk mengetahui hal-hal yang benar dan yang salah yang selanjunya tentu melakukan hal yang benar berkaitan dengan produk, pelayanan perusahaan dan pihak yang bersangkutan dengan tuntutan perusahaan. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana praktek promosi yang dijalankan untuk meningkatkan omset penjualan oleh online shop Girlies shop Pulung. Jenis penelitian yang digunakan untuk membantu penelitian ini adalah jenis penelitian field research (Penelitian lapangan) dengan melakukan pencarian data secara langsung dengan melihat objek yang akan diteliti. Peneliti melaksanakan penelitian di Girlies Shop Pulung untuk meneliti pelaksanaan strategi promsi yang dijalankan. Dalam penelitian ini, jika dilihat dari jenis datanya maka penelitian ini termasuk kedalam penelitian kualitatif. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa informasi mengenai strategi promosi di girlies shop Pulung yaitu praktik strategi promosi tersebut memiliki jenis promosi yang digunakan yaitu dengan menggunakan media social whatsapp, instagram,dan,facebook. Dan dalam penerapan etika bisnis islam adalah dengan mengunggah foto promosi memperlihtakan aurat wanita juga bisa mengakibarkan suatu omset penjualan menurun.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Amin Wahyudi
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 Jun 2022 06:42
Last Modified: 07 Jun 2022 06:42
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18470

Actions (login required)

View Item View Item