..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PENGESAHAN, UPLOAD ULANG)..Pergeseran Perilaku Konsumsi Masyarakat Muslim Kabupaten Ponorogo di Masa Pandemi Covid-19

Rosyida, Yuniar Fathiyyatur (2022) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PENGESAHAN, UPLOAD ULANG)..Pergeseran Perilaku Konsumsi Masyarakat Muslim Kabupaten Ponorogo di Masa Pandemi Covid-19. Masters thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
PERSYARATAN UPLOAD E-THESIS.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pergeseran perilaku konsumsi yang terjadi pada masyarakat muslim di Kabuaten Ponorogo selama masa pandemi Covid-19 ini ditandai dengan beralihnya konsumsi mereka dari yang semula fresh food bergeser menjadi produk frozen food. Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu kota dengan perkembangan frozen food yang cukup signifikan. Banyak konsumen muslim yang mengkonsumsi frozen food tanpa memperhatikan dengan jelas kandungan gizi dan kehalalannya, maka peneliti menilai penting hal ini untuk menjadikan kajian lebih mendalam. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis perilaku konsumen muslim, motivasi yang menjadi penggerak, dan implikasinya terhadap pergeseran perilaku konsumsi di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis studi fenomenologi dan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun penelitian ini menghasilkan tiga norma dasar yang menjadi landasan dalam pergeseran perilaku konsumen musim, motivasi rasional yang menjadi penggeraknya serta manajemen kebutuhan yang baik dengan menerapkan sifat kanaah, adil dan ihsan agar menghasilkan kemaslahatan untuk kehidupan mereka.

Item Type: Thesis (Masters)
Thesis Supervisor: Rohmah Maulidia
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 Jun 2022 01:50
Last Modified: 07 Jun 2022 01:50
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18443

Actions (login required)

View Item View Item