...(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..MANAJEMEN REDAKSIONAL PROGRAM BERITA “SUGUHAN SEPINCUK BERITA” DI JTV MADIUN

Ashari, Mutia Kultsum (2022) ...(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..MANAJEMEN REDAKSIONAL PROGRAM BERITA “SUGUHAN SEPINCUK BERITA” DI JTV MADIUN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
Mutia Kultsum Ashari_Skripsi_E-Thesis.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Media televisi merupakan media yang sangat potensial. Sebagai media yang berbentuk audio visual, televisi mampu merebut 94% saluran masuknya pesan-pesan dan informasi kepada individu. Mudahnya penyebaran informasi melalui media televisi, khususnya berita membuat masyarakat awam mempercayai semua berita yang ditampilkan ditelevisi.
Maka dari itu perlu kiranya untuk mengetahui proses produksi dari media televisi khususnya program beirta yang paling sering mempengaruhi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem manajemen redaksional program berita SSB di JTV Madiun.
Teknik pengumpulan data pada penelitian ini meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan dianalisis menggunakan model Miles and Hubermand. Dan diasah dengan pisau analisis yaitu teori media massa milik peter pringgless dimana terdapat 4 langkah, yaitu Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan, dan Evaluasi. Pendekatan yang dilakukan oleh peneliti merupakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian diperoleh: 1) Perencanaan SSB dilakukan tidak sistematis, sehingga dapat menimbulkan miskomunikasi, 2) Pengorganisasian SSB sudah sesuai dengan teori dengan menempatkan karyawan sesuai dengan kemampuannya, 3) tahap produksi dilaksanakan dengan baik, sehingga jarang sekali ada kendala, 4) Evaluasi jarang dilakukan, sehingga karyawan tidak mengetahui perkembangan program SSB.

Kata Kunci: Manajemen Redaksional, Program Berita, SSB, JTV Madiun

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: KAYYIS FITHRI AJHURI
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 07 Jun 2022 01:20
Last Modified: 07 Jun 2022 01:20
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18400

Actions (login required)

View Item View Item