..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..Strategi Komunikasi Pemasaran Manjada Gallery Dalam Mempromosikan Produk Rajut

Wijaya, Sonia Trisna (2022) ..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)..Strategi Komunikasi Pemasaran Manjada Gallery Dalam Mempromosikan Produk Rajut. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SONIA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada saat ini semakin banyak usaha atau bisnis yang berdiri dan beroperasi, hal itu tentu membuat persaingan bisnis antar pelaku usaha cukup ketat, apalagi tidak sedikit pula yang menjual produk yang serupa. Oleh karena itu para pelaku usaha memerlukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif dan tepat sasaran agar mampu bersaing, mampu mempertahankan pelanggan serta mampu mencari pelanggan baru untuk keberlangsungan bisnisnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam tentang strategi komunikasi pemasaran dalam mempromosikan produk rajut Manjada Gallery serta faktor pendukung dan penghambat dalam mempromosikan produk rajut Manjada Gallery. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data tersebut didapatkan dari hasil wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication).
Hasil penelitian yang diperoleh adalah dalam mempromosikan produknya Manjada Gallery melakukan proses komunikasi dengan menerapkan strategi komunikasi yang mencakup komponen komunikasi yaitu sumber, pesan, media, penerima, efek dan umpan balik. Selain itu Manjada Gallery juga menggunakan teori IMC (Integrated Marketing Communication) yang menunjukkan bahwa kegiatan periklanan (advertising), pemasaran langsung (direct marketing) dan promosi penjualan (sales promotion) merupakan aktivitas komunikasi pemasaran yang efektif dan efisien bagi Manjada Gallery dalam mempromosikan produk. Disamping itu, Manjada Gallery masih kekurangan tenaga kerja dalam proses promosi produknya sehingga beberapa aktivitas komunikasi pemasarannya menjadi terbatas.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Andhita Risko Faristiana
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 06 Jun 2022 06:28
Last Modified: 06 Jun 2022 06:28
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18387

Actions (login required)

View Item View Item