Hubungan Self Esteem dengan Kecemburuan pada Mahasiswa BPI yang Berpacaran

Ayu, Fadila Dwi (2022) Hubungan Self Esteem dengan Kecemburuan pada Mahasiswa BPI yang Berpacaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
cover jadi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Fadila Dwi Ayu, 2022, Hubungan Self Esteem dengan Kecemburuan pada Mahasiswa BPI yang Berpacaran, Skripsi Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Pembimbing Dr. Iswahyudi, M.Ag.
Kata kunci: Self Esteem, Kecemburuan
Self esteem yang dimiliki seorang individu dapat mempengaruhi kecemburuan kepada pasangan saat sedang menjalin hubungan berpacaran. Kecemburuan juga dapat membuat seseorang yang memiliki self esteem rendah merasa dirinya tidak berharga atau merasa tidak dicintai sehingga dia tidak dapat berfikir jernih tentang konsekwensi yang dia dapat atas sikapnya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan self esteem dengan kecemburuan seorang individu yang berpacaran. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode pengumpulan data menggunakan skala harga diri dan kecemburuan. Subjek pada penelitian ini yaitu semua mahasiswa aktif jurusan BPI IAIN Ponorogo semester 8 yang berpacaran dengan jumlah subjek 60 responden.
Hasil penelitian ini terdapat hubungan negatif yang signifikan antara varibel self esteem dengan variabel kecemburuan dengan kesimpulan Ha diterima Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Iswahyudi
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 03 Jun 2022 02:00
Last Modified: 03 Jun 2022 02:00
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18327

Actions (login required)

View Item View Item