..(LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN BLM ADA, UPLOAD ULANG)..Dampak Strategi Personal Branding Funding Officer Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto

Verawati, Gita (2022) ..(LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN BLM ADA, UPLOAD ULANG)..Dampak Strategi Personal Branding Funding Officer Terhadap Loyalitas Nasabah di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
402180040_GITA VERAWATI_PERBANKAN SYARIAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak

Verawati, Gita. Dampak Strategi Personal Branding Funding Officer Terhadap Loyalitas Nasabah di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto. Skripsi. 2022. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dwi Setya Nugrahini, M.Pd.

Kata kunci: Personal Branding, Funding Officer, dan Nasabah

Personal branding merupakan proses seseorang untuk membentuk jati diri dengan cara mempromosikan diri sendiri yang bertujuan agar orang lain menilainya dari prestasi dan pencapaian yang telah dilaksanakan. Personal branding sangatlah penting untuk diterapkan dimanapun kita bekerja, termasuk di bidang marketing seperi funding officer. Seorang funding officer harus mampu berkomunikasi baik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada nasabah agar terciptanya nasabah yang loyal. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui penerapan strategi personal branding funding officer terhadap loyalitas nasabah di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto, dampak strategi personal branding funding officer terhadap loyalitas nasabah di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto, dan upaya yang dilakukan BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto dalam menangani dampak personal branding funding officer terhadap loyalitas nasabah.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dan termasuk juga ke dalam penelitian lapangan (field research). Peneliti mencari data langsung kepada pimpinan cabang, funding officer dan nasabah BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojoketo. Peneliti mencari fakta-fakta tentang strategi personal branding yang dilakukan funding officer.
Hasil penelitian ini adalah (1) Strategi personal branding yang diterapkan funding officer di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto sudah sesuai dengan teori Farco Siswiyanto Raharjo yaitu menerapkan 8 strategi personal branding, namun ada beberapa yang belum sesuai yaitu belum menerapkan spesialisasi dengan maksimal dan perlu untuk ditingkatkan lagi. (2) Dampak strategi personal branding funding officer terhadap loyalitas nasabah di BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto menunjukkan bahwa ketika nasabah sangat loyal dengan funding officernya, seringkali nasabah tidak setuju digantikan dengan yang lain karena alasan pelayanan tidak sama. Dan menyebabkan nasabah tidak menabung lagi. (3) Upaya yang dilakukan BPRS Lantabur Tebuireng Cabang Mojokerto dalam menangani dampak personal branding funding officer terhadap loyalitas nasabah yaitu dengan menerapkan sistem rolling posisi setiap dua tahun sekali dan sebelum proses rolling funding officer harus berpamitan dengan nasabah memperkenalkan penggantinya.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Thesis Supervisor: Dwi Setya Nugrahini
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:43
Last Modified: 02 Jun 2022 02:43
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18304

Actions (login required)

View Item View Item