(tambahkan kesediaan publikasi)..Analisis Inovasi Layanan Pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Terhadap Dampak Kepuasan Masyarakat Di Magetan

Andriani, Yayan (2022) (tambahkan kesediaan publikasi)..Analisis Inovasi Layanan Pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Terhadap Dampak Kepuasan Masyarakat Di Magetan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
tesis Skripsi Yayan Andriani.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Andriani, Yayan. Analisis Inovasi Layanan Pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Terhadap Dampak Kepuasan Masyarakat Di Magetan. Skripsi. 2022. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo,Pembimbing Dr. Luhur Presetiyo, M.E.I.
Kata Kunci :Pelayanan, Analisis Inovasi Layanan Publik dan Masyarakat, MPPLS(Mall Pelayanan Publik Survey).
Mall Pelayanan Publik di wilayah Magetan merupakan sarana dan prasarana yang dibangun guna dimanfaatkan sebagai pelayanan masyarakat. Didalam Mall Pelayanan Publik bisa dinyatakan sebagai cabang kedua dari adanya layanan lainnya seperti BPJS, Pelayanan Disduk Capil, Pelayanan Samsat Corner dan sebagainya. Perkembangan Mall Pelayanan Publik ini sudah diresmikan langsung oleh Bupati Magetan dengan berbagai pertimbangan yang sudah diajukan sehingga dapat terealisasikan.
Manfaat penelitian dalam analisis mall pelayanan publik di Magetan, yaitu mampu mengetahui permasalahan yang ada dalam kinerja, pelayanan ataupun pendapat dari masyarakat dengan melakukan survey ke lapangan dengan adanya teori yang ada dan dipadankan dengan kesenjangan dalam kenyataan terhadap faktor inovasi mempengaruhi minat masyarakat atau tidak di wilayah Magetan. Dan juga mampu memberi wawasan agar kedepannya melakukan pembenahan terkait permasalahan yang diresahkan oleh masyarakat dalam pelayanan dengan media online.
Hasil dari adanya penelitian terkait Mall Pelayanan Publik dapat disimpulkan bahwa Mall Pelayanan publik sebagai sarana edukasi proses yang setiap tahunnya diperbarui sesuai kebijakan yang ada dengan gambaran arahan dan prosedur yang ada sebagai unsur yang sangat penting dalam melayani masyarakat dengan tujuan agar masyarakat merasa puas dan merasa dilayani dengan sepenuh hati, yang didalamnya mengaitkan dengan layanan publik sehingga menerapkan dari tahapan awal hingga sekarang yang semula masih di cabang satu sekarang di pecah menjadi cabang kedua dengan sistem terkhususkan di magetan dalam konsep antrian Online yang nanti baru dilayani dengan konsep memudahkan dan juga memberikan dampak efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Luhur Prasetiyo
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 May 2022 06:25
Last Modified: 30 May 2022 06:25
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18271

Actions (login required)

View Item View Item