(Tambahkan kesediaan publikasi..)Analisis Strategi Bertahan Hidup Pedagang Kaki Lima (PKL) Di Pasar Dolopo Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo

Kurniawati, Ferlin (2022) (Tambahkan kesediaan publikasi..)Analisis Strategi Bertahan Hidup Pedagang Kaki Lima (PKL) Di Pasar Dolopo Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FERLIN REVISIAN NEW 2.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

Kurniawati, Ferlin. Analisis Strategi Bertahan Hidup Pedagang Kaki Lima (PKL) Di Pasar Dolopo Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo. Skripsi. 2022. Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo (IAIN) Ponorogo. Pembimbing: Dr. Aji Damanuri, M.E.I.
Kata kunci: Strategi Bertahan Hidup, Pedagang Kaki Lima.
Strategi adalah pemilihan sebuah teknik yang tepat untuk mempertahankan dan mengembangkan perusahaan atau perdagangan, agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan oleh suatu perusahaan atau perdagangan.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi bertahan hidup yang telah diterapkan oleh Pedagang Kaki Lima dalam mempertahankan kelangsungan hidup keluarganya. Jenis penelitian ini adalah Analisa Deskriptif Kualitatif. Yaitu, menganalisa data-data berdasarkan persamaan jenis dari data tersebut, kemudian diuraikan antara suatu data dengan data yang lainnya.
Strategi bertahan hidup yang telah diterapkan oleh Pedagang Kaki Lima ada 3 Jenis, yaitu strategi aktif, strategi pasif, dan strategi jaringan. Strategi ini telah diterapkan oleh Pedagang Kaki Lima supaya tetap dapat melangsungkan hidup dengan keluarganya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 May 2022 06:46
Last Modified: 30 May 2022 06:46
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18270

Actions (login required)

View Item View Item