(keaslian tulisan dan pengesahan di kasih stempel, kesediaan publikasi belum ada. watermark pakao yg standar. punya saudara terlalu tebal..upload ulang dg file PDF)..PENGARUH SARANA TRANSPORTASI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEMBELI MUSLIM PADA JUAL BELI EMPON-EMPON DI DESA SENDANG KECAMATAN NGRAYUN KABUPATEN PONOROGO

Taqiyati, Asri Sobron (2022) (keaslian tulisan dan pengesahan di kasih stempel, kesediaan publikasi belum ada. watermark pakao yg standar. punya saudara terlalu tebal..upload ulang dg file PDF)..PENGARUH SARANA TRANSPORTASI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PEMBELI MUSLIM PADA JUAL BELI EMPON-EMPON DI DESA SENDANG KECAMATAN NGRAYUN KABUPATEN PONOROGO. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
1-converted.pdf

Download (930kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Asri Sobron Taqiyati. 2022.” Pengaruh Sarana Transportasi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pembeli Muslim Pada Jual Beli Empon-Empon Di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo”. Skripsi. Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Dr. Moh. Mukhlas, M.Pd.

Kata kunci: Keputusan Pembelian, lokasi, Sarana Transportasi
Desa Sendang merupakan Desa yang terletak di ujung selatan dari Kabupaten Ponorogo, dengan letak lokasinya yang jauh dari pusat perkotaan dan sulitnya sarana transportasi menuju Desa tersebut, meskipun dengan letak geografis yang tidak mudah dijangkau dan jauh dari pusat perkotaan serta sulitnya sarana prasarana transportasi hal tersebut tidak menyurutkan minat pembeli yang berasal dari luar Desa Sendang bahkan dari luar Kecamatan untuk tetap terus membeli empon-empon di Desa Sendang, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo tersebut.
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh sarana transportasi dan lokasi terhadap keputusan pembelian pedagang. Dalam penelitian ini mengacu kepada pengaruh sarana transportasi sebagai variabel x1 dan lokasi sebagai variabel x2 sedangkan variabel Y adalah keputusan pembelian.Adakahpengaruh sarana transportasi terhadap keputusan pembeli muslim pada jual beli empon-empon di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Adakah pengaruh lokasi terhadap keputusan pembeli muslim pada jual beli empon-empon di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Adakah pengaruh sarana transportasi dan lokasi terhadap keputusan pembeli muslim pada jual beli empon-empon di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.
Penelitian dilakukan di Desa Sendang, Kecamatan Ngrayun, pada para pedagang yang berjumlah 80 responden dan total populasi 337 pedagang. Sampel yang diambil dengan cara probability sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rencana penelitian ex-postfacto yaitu untuk meneliti peristiwa yang telah terjadi, melalui data yang diperoleh dari populasi. Sedangkan instrumen pengumpul data adalah kuisioner angket yang diberikan kepada para pedagang. Kemudian dianalisis dengan menggunakan uji regresi, uji t dan uji F.
Berdasarkan hasil penelitian di atas terdapat pengaruh Sarana Transportasi Terhadap keputusan pembeli muslim pada jual beli Empon-Empon di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo sebesar 95.2% sehingga sarana transportasi mempengaruhi keputusan beli. Terdapat pengaruh Lokasi Terhadap keputusan pembeli muslim pada jual beli empon-empon di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Sebesar 98,4% sehingga lokasi mempengaruhi keputusan beli. Terdapat pengaruh sarana transportasi dan lokasi terhadap keputusan pembeli muslim pada jual beli empon-empon di Desa Sendang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo. Sebesar 79% sehingga variabel X1 dan X2 mempengaruhi Y.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Dr. MOH. MUKHLAS, M.Pd.
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Muamalah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 May 2022 05:03
Last Modified: 30 May 2022 05:03
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18253

Actions (login required)

View Item View Item