(Silakan file di pdf kan dan sebelumnya dikasih watermark)..PENGARUH KOMPENSASI, PENGALAMAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DI PT. INDONESIA KARYA SUKSES LESTARI PACITAN

Arischa, Iis (2022) (Silakan file di pdf kan dan sebelumnya dikasih watermark)..PENGARUH KOMPENSASI, PENGALAMAN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DI PT. INDONESIA KARYA SUKSES LESTARI PACITAN. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
210717227_IIS ARISCHA_EKONOMI SYARIAH.docx

Download (3MB)

Abstract

Arischa, Iis. Pengaruh Kompensasi, Pengalaman Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja di PT. Indonesia Karya Sukses Lestari Pacitan. Skripsi 2022. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Moh. Faizin,M.S.E.
Kata Kunci: Kompensasi, Pengalaman Kerja, Lingkungan Kerja, Produktivitas Tenaga Kerja
Sumber daya manusia merupakan aset penting bagi perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja. Menurut teori faktor –faktor yang mempengaruhi produktivitas kerja diantaranya pemberian kompensasi, pengalaman kerja dan lingkungan kerja.
Apabila produktivitas tenaga kerja tinggi maka tingkat produktivitas perusahaan akan tinggi rencana produksi perusahaan dapat tercapai, begitu juga sebaliknya apabila tingkat kualitas dari tenaga kerja itu rendah maka tingkat produktivitas tenaga kerja akan akan sulit untuk dicapai. Produktivitas tenaga kerja akan meningkat apabila pemberian kompensasi seimbang dengan tenaga kerja yang dikeluarkan, tenaga kerja memiliki banyak pengalaman kerja dan kondisi lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif akan membuat karyawan dapat bekerja dengan maksimal. Namun pada kenyataan di PT. Indonesia Karya Suskes Lestari Pacitan banyak tenaga kerja yang masih menerima gaji rendah tidak memiliki pengalaman kerja dan lingkungan kerja mereka bekerja dengan maksimal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara persial maupun secara simultan pengaruh kompensasi, pengalaman kerja dan lingkungan kerja terhadap produktivitas tenaga kerja di PT. Indonesia Karya Sukses Lestari Pacitan.
Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Metode pengambilan menggunakan sampel sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel independen yang digunakan yaitu kompensasi, pengalaman kerja dan lingkungan kerja. Sedangkan variabel dependen produktivitas tenaga kerja. Teknik analisis data yang digunakan validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis yang terdiri dari uji regresi linier sederhana dan berganda, uji R square, uji F, dan uji t.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Kompensasi berpengaruh secara persial terhadap produktivitas tenaga kerja 2). Pengalaman kerja berpengaruh secara persial terhadap produktivitas tenaga kerja 3). Lingkungan kerja tidak berpengaruh secara persial terhadap produktivitas tenga kerja. 4). Secara simultan kompensasi, pengalaman kerja dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap produktivitas tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Moh. Faizin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 24 May 2022 07:06
Last Modified: 24 May 2022 07:07
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18185

Actions (login required)

View Item View Item