Pelayanan Customer Service Pada Nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ngawi

Ivainaroh, Rika Ema (2022) Pelayanan Customer Service Pada Nasabah di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ngawi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_UPLOAD_RIKA EMA IVAINAROH_402180198.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Ivainaroh, Rika Ema. Pelayanan Customer Service Pada Nasabah Di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Pembantu Ngawi. Skripsi. 2022. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Pembimbing: Dr. H. Luthfi Hadi Aminuddin, M.Ag
Kata Kunci: Pelayanan Yang baik, Customer Service dan Nasabah.
Dalam dunia perbankan saat ini terdapat persaingan yang sangat ketat untuk mendapatkan seorang nasabah. Persaingan yang dirasakan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi sangat ketat dengan bank-bank lain yang berada di Ngawi, karena banyak terdapat bank-bank syariah lainnya. Dalam menghadapi persaingan yang ketat ini Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi berusaha memberikan pelayanan yang baik. Pelayanan yang baik adalah pelayanan jika perceived performance (pelayanan yang diterima) melebihi expectations (ekspektasi) maka konsumen atau nasabah akan merasa puas.Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis praktik pelayanan yang baik, strategi pelayanan dan dampak dari startegi pelayanan yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi.
Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana praktik pelayanan customer service di Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi?, apa Strategi yang digunakan oleh customer service dalam melayani nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi?, dan bagaimana Dampak dari Strategi yang di terapkan customer service dalam melayani nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi?
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan pendekatakan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian lapangan. Penelitian dilakukan dengan mewawancarai nasabah dan customer service Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode triangulasi.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Praktik pelayanan di Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi cukup baik. Dalam memberikan pelayanannya kepada nasabah, bank menggunakan startegi pelayanan Ultimate Service. Dari strategi pelayanan yang diberikan memberikan perubahan yaitu berkurangnya keluhan-keluhan dari nasabah. Sehingga memberikan dampak postifnya yaitu citra bank dalam pandangan nasabah menjadi lebih baik, nasabah tidak bermalas-malasan untuk melakukan transaksi di Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi, dan nasabah tetap setia menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Ngawi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Lutfhi Hadi Aminuddin
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Mar 2022 07:22
Last Modified: 29 Mar 2022 07:22
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18059

Actions (login required)

View Item View Item