MANAJEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MADIUN UMBUL SQUARE UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI MASA PANDEMI COVID 19

Fitriani, Nanda Elma (2022) MANAJEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MADIUN UMBUL SQUARE UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI MASA PANDEMI COVID 19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
MANAJEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MADIUN UMBUL SQUARE UNTUK MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI MASA PANDEMI COVID 19.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Fitriani, Nanda Elma. 2021. Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu Madiun Umbul Square Dalam Menarik Minat Pengunjung Di Masa Pandemi Covid 19. Skripsi. Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Pembimbing Galih Akbar Prabowo, M.A.

Kata Kunci: Manajemen, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Madiun Umbul Square, Covid 19.

Pandemi Covid 19 yang telah berdampak terhadap kehidupan sosial dan perekonomian global. Termasuk sektor pariwisata Madiun Umbul Square. Sehingga, selain wisata butuh komunikasi khusus untuk menarik minat pengunjung. Untuk itu diterapkan Komunikasi Pemasaran Terpadu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, menganalisis dan evaluasi manajemen komunikasi pemasan terpadu Madiun Umbul Square dalam menarik minat pengunjung di masa pandemi Covid 19. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan prosedur pengumpulan data menggunakan: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah data analisis interaktif Miles dan Huberman, yang meliputi: kegiatan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian melalui tiga tahapan yaitu Perencanaan, yang meliputi kegiatan rapat oleh pihak manajemen yang dilakukan setiap satu bulan sekali yang membahas terkait rencana aktivitas komunikasi pemasaran mapping area di setiap minggunya dan untuk menargetkan promosi di hari libur sesuai dengan kalender event. Pelaksanaan, komunikasi pemasaran terpadu di masa pandemi meliputi beberapa aktivitas antara lain Personal Selling yaitu sosialisasi kepada lembaga sekolah dan penjualan tiket di berbagai tempat. Iklan dengan cara pengelolaan media sosial Taman Wisata Madiun Umbul Square. Public Relation dengan mengadakan kegiatan peringatan hari besar. Dan Sales Promotion dengan memberikan diskon kepada pengunjung. Evaluasi, dilakukan oleh pihak manajemen melalui rapat dar setiap kegiatan yang membahas omset, respon pengunjung, wahana yang paling diminati.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Galih Akbar Prabowo
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 23 Mar 2022 01:14
Last Modified: 23 Mar 2022 01:14
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18046

Actions (login required)

View Item View Item