...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN DAN GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...Pesan Moral Dalam Iklan Rokok L.A. Lights Versi "Jangan Mau Diadu, Jangan Mau Dipecah"

Assiddiki, Rifki (2022) ...(LENGKAPI STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN DAN GUNAKAN TTD ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI, UPLOAD ULANG)...Pesan Moral Dalam Iklan Rokok L.A. Lights Versi "Jangan Mau Diadu, Jangan Mau Dipecah". Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
ETHESIS RIFKI ASSIDDIKI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui pesan moral dari Iklan Rokok L.A. Lights Versi “Jangan Mau Diadu, Jangan Mau Dipecah” (2) mengetahui makna Denotasi, Konotasi, Serta untuk Mengetahui Mitos dari iklan Rokok L.A. Lights Versi “Jangan Mau Diadu, Jangan Mau Dipecah”.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis semiotika dari Roland Barthes, yaitu dengan menggunakan penanda dan juga petanda. Serta untuk mengetahui makna Denotasi, Konotasi, serta Mitos pada iklan Rokok L.A. Lights Versi “Jangan Mau Diadu, Jangan Mau Dipecah”.
Hasil dari analisis data yang ditemukan menunjukkan bahwa: (1) Dalam iklan Rokok L.A. Lights Versi “Jangan Mau Diadu, Jangan Mau Dipecah” pesan moral yang terkandung dalam penelitian ini mencerminkan kehidupan seseorang entah dari kalangan menengah kebawah maupun menengah keatas harus bisa menghadapi sebuah permasalahan yang dihadapi dan tidak meninggalkan permasalahan tersebut melainkan menyelesaikan permasalahan tersebut agar segera tuntas. (2) Pesan moral selanjutnya adalah setiap individu pasti memiliki sikap solidaritas, bertanggung jawab, saling memaafkan, menjadi diri sendiri, menyesali perbuatan ketika membuat kesalahan, berani menanggung resiko, serta percaya diri.

Kata Kunci: Pesan Moral, Iklan, L. A. Lights

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Andhita Risko Faristiana
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2299 Other Philosophy and Religious Studies > 229999 Philosophy and Religious Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Dakwah > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 22 Mar 2022 01:00
Last Modified: 22 Mar 2022 01:00
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/18045

Actions (login required)

View Item View Item