..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI DAN UBAH FILE KE PDF, UPLOAD ULANG)Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas Viii D (Study Mata Pelajaran Ips Terpadu) Di Smp 1 Ma'arif Ponorogo

Pangestu, Dampit (2021) ..(GUNAKAN TANDA TANGAN ASLI BUKAN SCAN PADA LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI DAN UBAH FILE KE PDF, UPLOAD ULANG)Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas Viii D (Study Mata Pelajaran Ips Terpadu) Di Smp 1 Ma'arif Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img] Text
211417034_DAMPIT PANGESTU.docx

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Berdasarkan hasil analisis yang peneliti peroleh, Terlihat bahwa upaya guru mata pelajaran ips terpadu dalam meningkatkan kedisiplinan siwa SMP Ma’arif 1 ponorogo yaitu: Sebelum memelui pembelajaran guru memriksa satu-persatu siswa apakah siswa sudah rapi dalam pakeian, agar siswa rapi dan yaman ketika pembelajaran sudah dimulai, guru juga menekankan peraturan-peraturan saat berada di sekolah maupun di dalam kelas, guru memerintahkan para siswa mambaca do’a sebelum memeluai pembelajaran dikelas VIII D, setelah berdo’a seluruh siswa akan di absensi kehadiranya di karena adanya absensi guru bisa mengetahui siapa saja siswa yang tidak hadir, setelah absensi guru baru memulai pembelajaran seperti biasanya dan ketika jam pulang guru juga tidak lupa memberikan tugas rumah (PR) agar di rumah siswa bisa belajar. Problematika guru dalam meningkatan kedisiplinan siswa kelas VIII D SMP Ma’arif 1 Ponorogo. Kurangnya dukungan dan peran dari orang tua maupun keluarga, Pergaulan dan pengaruh negatif dari lingkungan tempat tinggal siswa, Kurangnya motivasi, kurang pahamnya siswa terkait apa itu pendidikan karakter, dan mindset dari peserta didik. Bagaimana Solusi Guru Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siwa Kelas VIII D Smp Ma’arif 1 Ponorogo. Sedangkan solusi atas disiplin siswa dalam proses pembelajaran di kelas VIII D SMP Ma’arif 1 Ponorogo.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: MUHAMMAD WIDDA DJUHAN
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Mr Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 20 Jan 2022 02:38
Last Modified: 20 Jan 2022 02:38
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17915

Actions (login required)

View Item View Item