Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Muhadharah Untuk Meningkatkan Public Speaking Siswa di MTs An-Najihah Babussalam Kebonsari Madiun

Fauzan, Muhammad (2021) Implementasi Kegiatan Ekstrakurikuler Muhadharah Untuk Meningkatkan Public Speaking Siswa di MTs An-Najihah Babussalam Kebonsari Madiun. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUHAMMAD FAUZAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Public Speaking merupakan kemampuan seseorang berbicara di depan umum dengan benar sehingga pesan dapat dengan jelas tersampaikan dengan baik dan tujuan bicara langsung didapatkan. Siswa di MTs An-Najihah Babussalam merasa takut dan malu ketika ditunjuk untuk mengikuti suatu kegiatan di depan umum. Dalam kegiatan Public Speaking Contest yang rutin diadakan sebelum liburan sekolah, siswa yang mengikuti kegiatan tersebut sangat sedikit dan tampilan siswa masih belum maksimal. Atas dasar alasan tersebut maka peneliti mengambil langkah untuk meneliti ekstrakurikuler muhadharah untuk meningkatkan public speaking siswa di MTs An-Najihah Babussalam Kebonsari madiun.

Berkaitan dengan hal tersebut, peneliti melakukan penelitian tentang Impelmentasi Kegiatan Ekstrakurikulier muhadharah Untuk Meningkatkan Public Speaking Siswa Di MTs An-Najihah Babussalam Kebonsari Madiun. Dengan rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Muhadharah untuk meningkatkan kemampuan public speaking Siswa di MTS An-Najihah Babussalam Kebonsari Madiun? 2) Apa faktor penghambat dan pendukung kegiatan ekstrakurikuler Muhadharah untuk meningkatkan kemampuan public speaking Siswa di MTS An-Najihah Babussalam Kebonsari Madiun? 3) Bagaimana Implikasi dari mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Muhadharah untuk meningkatkan kemampuan public speaking Siswa di MTS An-Najihah Babussalam Kebonsari Madiun?.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu peneliti sebagai sumber utama penelitian dalam proses wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif, dengan menggunakan konsep Miles dan Huberman dengan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Yusmicha Ulya Afif
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:28
Last Modified: 19 Jan 2022 03:28
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17888

Actions (login required)

View Item View Item