..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..KONSEP QUANTUM TEACHING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA DALAM PERSPEKTIF BOBBI DEPORTER

Sunandar, Sunandar (2021) ..(TAMBAHKAN STEMPEL PADA LEMBAR PERSETUJUAN, UPLOAD ULANG)..KONSEP QUANTUM TEACHING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR SISWA DALAM PERSPEKTIF BOBBI DEPORTER. Undergraduate (S1) thesis, IAIN PONOROGO.

[img]
Preview
Text
Skripsi, Nama SUNANDAR, Nim 210316224.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Sunandar. 2021. Konsep Quantum Teaching Dalam Meningkatkan Motivasi dan Minat Belajar Siswa Dalam Perspektif Bobbi DePorter. Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Dr. Kharisul Wathoni, S.Ag. M.Pd.I

Kata kunci : Quantum Teaching, Motivasi, dan Minat

Sudah banyak persoalan yang dibicarakan didalam dunia pendidikan ini terkhusus diindonesia hingga saat ini, masalah tersebut masih saja tetap terjadi yaitu masalah potensial dalam pembelajaran kebanyakan pemelajaran saat ini masih menggunakan strategi yang lama alangkah baiknya ditambah dengan strategi Quantum Teaching bukannya menghilangkan strategi yang lama tapi ditambah dengan strategi yang sekarang, karena strategi pemelajaran ini adalah apa yang disebut dengan pemelajaran (Quantum Teaching). Pembelajaran ini merupakan cara baru yang memudahkan proses belajar, yang memadukan unsur seni dan pencapain ynag terarah, untuk segala mata pelajaran.
Masalah yang diteliti adalah : 1. Bagaimana konsep Quantum Teaching dalam proses pembelajaran? 2. Bagaimana relevansi Quantum Teaching dalam peningkatan motivasi dan minat belajar siswa?
Dalam penelitan yang menggunakan pendekatan perpustakaan (library research), penelitian library research merupakan telaah yang dilaksanakan untuk memecahkan suatu masalah yang pada dasarnya bertumpu pada penelaah kritis dan mendalam terhadap bahan-bahan pustaka yang releven. Penelitian kepustakaan ini bertujuan untuk mengumpulkan sata dan informasi dari buku-buku, majalah, jurnal ilmiah, makalah, working paper, dan thesis serta disertasi.
Untuk penerapan strategi quantum teaching pada pembelajaran itu akan menjadi tugas berat bagi guru yang mengajarnya karena untuk menerapakan stretegi tersebut guru harus memiliki skill yang bagus dan kemapuan yang mumpuni, Maka dari itu diperlukan seorang pendidik yang professional, sebagai seorang pendidik yang professional harus memiliki kualifikasi akademik minimum sarjana (S1) atau diploma empat (D4). Untuk menghubungkan antara Quantum Teaching dengan motivasi dan minat belajar diperlukan seorang guru yang professional, Seorang guru yang profesional harus bisa memberiakn perubahan belajar yang lebih meriah dan menggali apa saja yang mampu membangkitkan minat dan motivasi peserta didik. Namun terkadang setiap mata pelajaran berbeda-beda tingkat kesulitannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Kharisul Wathoni
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 30 Dec 2021 05:02
Last Modified: 30 Dec 2021 05:02
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17497

Actions (login required)

View Item View Item