Implementasi Planning, Organizing, Actuanting Dan Controling Manajemen Fundraising Zakat Di Baitul Maal Hidayatullah Ponorogo.

Aprima, Yosi Lade (2020) Implementasi Planning, Organizing, Actuanting Dan Controling Manajemen Fundraising Zakat Di Baitul Maal Hidayatullah Ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo.

[img]
Preview
Text
211616035-YOSI LADE APRIMA- MAZAWA.pdf

Download (994kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK

Aprima, Yosi Lade . 2020. Implementasi Planning, Organizing, Actuanting Dan Controling Manajemen Fundraising Zakat Di Baitul Maal Hidayatullah Ponorogo. Skripsi. Jurusan Manajemen Zakat Dan Wakaf Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negri (IAIN) Ponorogo. Pebimbing Dr, Aji Damanuri MEI

Kata kunci: Implementasi Planning, Organizing, Actuanting Dan Controling, Mnajemen Fundraising Zakat Di Baitul Maal Hidayatullah Ponorogo.
Tulisan ini membahas tentang manajemen fundraising BMH merupakan kegiatan penghimpun dan zakat melalui proses perencanaan, pengorganisasian, pengerakkan, pengawasan dalam pencapaian tujuan. Dalam kegiatan fundraising terdapat fungsi-fungsi tersebut. Secara tradisional, pekerjaan seorang manajer telah diuraikan menurut fungsi manajemen klasik, yaitu merencanakan, mengorganisasikan, mengendalikan dan mengawasi. Salah satu lembaga yang kaitannya menghimpun, mengelola, mendistribusikan dan mendayagunakan dana zakat adalah Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah Ponorogo. dalam rangka mewujudkan tercapainya pengelolaan yang efektif dan efesien Lembaga Amil Zakat Ponorogo mempunyai tugas untuk meningkatkan pengumpulan dana zakat secara maksimal.
Dalam Skripsi ini penulis akan membahas empat pokok permasalahan, yaitu: Pertama, Bagaimana analisis Planningdalam manajemen fundraising zakat di Baitul Maal Hidayatullah di Ponorogo? kedua, Bagaimana analisis Organizing dalam manajemen fundraising zakat di Baitul Maal Hidayatullah di Ponorogo? ketiga, Bagaimana analisis Actuantingdalam manajemen fundraising zakat di Baitul Maal Hidayatullah di Ponorogo? keempat,Bagaimana analisis Planningdalam manajemen fundraising zakat di Baitul Maal Hidayatullah di Ponorogo?
Hasil dari penelitian manajemen fundraising di BMH Ponorogo telah meneapkan fungsi-fungsi manajemen dan menjalankan langkah-langkah manajemen demgan baik, diantaranya : pertama, fungsi perencanaan yang meliputi perhitungan dan perkiraan masa depan, penentuan dan perumusan masalah, penepatan metode, penepatan waktu, dan penepatan program, penepatan biaya. Kedua, fungsi pengorganisasian dalam pembagian tugas dan tanggung jawab, koordinasi antar pengurus serta relasasi antar pengurus bagian. Ketiga, fungsi penggerakkan dengan pengarahan dan motivasi. Keempat, fungsi pengawasan meliputi evaluasi dan tindakan kireksi. Meskipun dalam pelaksaan masih ada hambatan sepeti branding lembaga yang masih melemah serta usaha penguatan kembali dalam sisi konsolidasi intenal lembaga.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Thesis Supervisor: Aji Damanuri
Subjects: 14 ECONOMICS > 1499 Other Economics > 149999 Economics not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Miss Perpustakaan IAIN Ponorogo
Date Deposited: 29 Dec 2021 02:33
Last Modified: 29 Dec 2021 02:33
URI: http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/17481

Actions (login required)

View Item View Item